16 Jenazah Korban Kecelakaan Trigana Air Tiba di Oksibil

Rencananya 4 jenasah akan diberangkatkan sore ini ke Jayapura untuk selanjutnya dilakukan identifikasi ke Rumah Sakit Bhayangkara.

oleh Katharina Janur diperbarui 19 Agu 2015, 14:36 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2015, 14:36 WIB
20150819-Manifest Korban Trigana-Papua
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jayapura - 16 Jenazah korban pesawat Trigana Air Service jenis ATR 42 PK YRN tiba di Oksibil. Saat ini jenazah sedang dibersihkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Oksibil.

Rencananya 4 jenasah akan diberangkatkan sore ini ke Jayapura untuk selanjutnya diidentifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Teguh Pudji Rahardjo, mengatakan 16 jenazah dibawa lewat jalan darat oleh tim SAR gabungan.

Untuk tiba di Oksibil, lokasi tempat jatuhnya pesawat di Kampung Atenok, Distrik Oksob, jenazah harus ditandu selama 4 jam ke lokasi yang bisa dilalui dengan kendaraan. Lalu dari lokasi tersebut, jenazah dibawa dengan kendaraan ke Oksibil dan ditempuh dalam waktu 2 jam.

“Saat ini cuaca di Oksibil berkabut dan hujan sejak pagi. Agak sulit melakukan evakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat ke Oksibil melalui jalur udara,” ucap Teguh Pudji Rahardjo kepada wartawan di Jayapura, Rabu (19/8/2015).

Ada 3 opsi dalam evakuasi jenasah dari lokasi jatuhnya pesawat. Pertama lewat jalur udara; kedua, lewat jalur darat sepenuhnya; ketiga, melalui heli yang diangkut dengan jaring lalu dievakuasi ke Jayapura.

“Black Box juga sudah diserahkan dari Basarnas ke KNKT untuk selanjutnya digunakan keperluan penyelidikan,” tukas Teguh. (Ron/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya