Sarinah Lantai 14 Terbakar, Pengunjung Diungsikan ke Luar Halaman

Segala aktivitas di bangunan setinggi 74 meter itu terhenti sampai sementara waktu.

oleh Oscar Ferri diperbarui 15 Okt 2015, 11:54 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2015, 11:54 WIB
Kebakaran Sarinah
Kebakaran di Sarinah. (Twitter @deNOTHING)

Liputan6.com, Jakarta - Gedung pusat perbelanjaan Sarinah‎ terbakar di lantai 14. Pusat perbelanjaan yang setiap harinya ramai ini harus steril dari pengunjung akibat api yang mengamuk di lantai atas gedung tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (15/10/2015), ratusan pengunjung maupun pegawai diungsikan dari halaman sekitar Sarinah. Mereka tampak berada di luar halaman gedung.

"Saat ini steril dari pengunjung. Pegawai juga kita ungsikan ke luar halaman," ujar petugas keamanan dalam yang tak mau disebutkan namanya.

Menurut dia,‎segala aktivitas di bangunan setinggi 74 meter itu terhenti sampai sementara waktu. Tapi dia tak tahu kapan aktivitas kembali normal.

Sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Sementara saat ini, asap masih terlihat di lokasi kebakaran tersebut.

Sarinah adalah pusat perbelanjaan setinggi 74 meter. Diresmikan pada 1967, gedung ini merupakan pusat perbelanjaan pertama di Indonesia. Namanya diambil dari nama pengasuh Presiden pertama RI Sukarno sewaktu kecil. (Ali/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya