Top 3: Mentawai Potensi Tsunami Setelah Digoyang Gempa 8,3 SR

Ada pula berita soal mobil Jazz yang terjun dari lantai 5 Depok Town Square dan penemuan penyumbat saluran air dekat Istana.

oleh Ahmad Romadoni Mevi LinawatiNila Chrisna Yulika diperbarui 03 Mar 2016, 06:16 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2016, 06:16 WIB
Potensi gempa 8,9 SR Sumatera, persiapan harus dilakukan masyarakat
Potensi gempa 8,9 SR Sumatera, persiapan harus dilakukan masyarakat (www.earthobservatory.sg/Siaga.org)

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan 8,3 Skala Richter (SR) mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Gempa tersebut terjadi pada pukul 19.49 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) menginformasikan, lokasi gempa yang terjadi malam ini, Rabu (2/3/2016) adalah 5.16 LS, 94.05 BT.

Berita tersebut paling banyak disorot pembaca Liputan6.com atau terpopuler, sepanjang malam hari tadi.

Ada pula berita soal mobil Jazz yang terjun dari lantai 5 Depok Town Square dan penemuan penyumbat saluran air dekat Istana selain kabel juga menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya, yang terangkum dalam Top 3 News.

1. Mentawai Diguncang Gempa 8,3 SR, Potensi Tsunami

Skrenario gempa Mentawai (www.earthobservatory.sg)

 
Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) menginformasikan, lokasi gempa yang terjadi malam ini, Rabu (2/3/2016) adalah 5.16 LS, 94.05 BT.

Gempa pada 682 km Barat Daya Kepulauan Mentawai tersebut berkedalaman 10 km. BMKG menginformasikan, gempa besar tersebut berpotensi menimbulkan tsunami.

Selengkapnya...

2. Mobil Jazz Terjun dari Lantai 5 Depok Town Square

 

Sebuah rekaman amatir memperlihatkan mobil Honda Jazz merah dengan nomor polisi B 1485 EMH, rusak parah.

 
Sebuah mobil Honda Jazz terjun dari lantai 5 Depok Town Square pada Rabu dini hari. 2 Orang tewas dalam peristiwa nahas tersebut.

Menurut Kapolres Depok Kombes Dwiyono, peristiwa terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

"Yang bersangkutan kerja di situ, pada saat mau pulang perempuan mengemudikan mobilnya, kemudian terjatuh," kata Dwiyono kepada Liputan6.com, Rabu (2/3/2016).

Selengkapnya...

3. Selain Kabel, Ini yang Ditemukan di Saluran Air Dekat Istana

 

Petugas kebersihan menarik bungkusan kabel yang menyumbat saluran air di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/2). Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan adanya dugaan sabotase banjir akibat limbah kulit kabel tersebut (Liputan6.com/Faizal Fanani)


Setelah menemukan penumpukan kulit kabel di saluran Jalan Medan Merdeka Selatan, petugas terus membersihkan saluran air agar tidak terjadi banjir. Setelah 6 hari dibersihkan, tidak hanya kabel tapi benda lain juga ditemukan petugas.

"Kita temukan gergaji, sisa-sisa tembaga dan lampu LED (headlamp). Pacul kecil juga kita temukan, itu ditemukan di dalam air, gorong-gorong," kata Staf Pemeliharaan Suku Dinas Tata Air DKI Jakarta Pusat Yusuf Sumardani di lokasi, Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Sejauh ini sudah 12 truk kabel dan sampah lain yang berhasil diangkut dari saluran itu saja. Sampai kini petugas masih turun ke gorong-gorong untuk mengambil satu per satu sampah yang menyumbat di saluran itu.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya