VIDEO: Polisi dan Satpol PP Masih Siaga di Penjaringan

Sebagian warga Pasar Ikan Luar Batang masih nekat bertahan di tengah runtuhan bangunan dan perahu, hal ini yang membuat aparat bersiaga.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Apr 2016, 19:59 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2016, 19:59 WIB
VIDEO: Polisi dan Satpol PP Masih Siaga di Penjaringan
Sebagian warga Pasar Ikan Luar Batang masih nekat bertahan di tengah runtuhan bangunan dan perahu, hal ini yang membuat aparat bersiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian warga Pasar Ikan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, masih nekat bertahan di tengah runtuhan bangunan dan perahu. Hal ini membuat aparat kepolisian dan Satpol PP tetap bersiaga di lokasi penggusuran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (13/4/2016), alat-alat berat meratakan satu demi satu bangunan. Di tengah puing, sejumlah warga masih berusaha mengais material bangunan yang masih bisa dijual untuk bertahan hidup.

Sebagian warga yang umumnya nelayan, memilih tinggal di perahu. Satu perahu dihuni 2 hingga 3 keluarga. Mereka memilih bertahan, karena tidak mendapatkan rusun.

Sejumlah warga lainnya, bertahan tinggal di lokasi penggusuran bersama anak-anak mereka. Dengan alas dan dinding seadanya, mereka nekat tetap tinggal di kawasan ini.

Karena masih banyak warga yang bertahan, polisi dan Satpol PP masih bersiaga untuk menghindari hal-hal yang bisa mengganggu pengoperasian alat berat. Pemprov DKI Jakarta telah memindahkan 1.728 kepala keluarga untuk melakukan revitalisasi kawasan.

Rencananya turap beton sepanjang 1,8 km akan dibangun di sepanjang perairan Sunda Kelapa yang ditargetkan selesai tahun ini. Tiga puluh miliar telah dianggarkan Dinas Tata Air.

Terdapat 5 zona yang akan ditertibkan Pemprov DKI Jakarta untuk revitalisasi kawasan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya