Wapres JK Akan Buka Konferensi Parpol Se-Asia di DPR

Tuan rumah konferensi tersebut adalah Partai Golkar dan PDIP.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 21 Apr 2016, 16:04 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2016, 16:04 WIB
Doa Jusuf Kalla untuk Pemenang Piala Jendral Sudirman 2015
Ternyata Wakil Presiden Jusuf Kalla juga ikut memantau jalannya pertandingan piala Jendral Sudirman lho.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan membuka pertemuan trilateral ‎International Conference of Asian Political Parties (ICAPP) yang digelar di Indonesia. Selain partai politik yang tergabung dalam ICAPP, ada pula Perhimpunan Partai Amerika Latin dan Karibia, serta Perhimpunan Partai Afrika.

"Pembukaan itu sendiri dilaksanakan besok malam yang kami mohon Pak Wapres untuk membukanya. Pak Wapres bersedia membukanya," kata delegasi ICAPP Theo L Sambuaga, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Theo mengatakan, tuan rumah konferensi tersebut adalah Partai Golkar dan PDIP. Acara ini akan dilaksanakan di Gedung DPR pada 23 April 2016. Hari itu juga akan dilaksanakan perayaan 61 tahun lahirnya Dasasila Bandung.

Delegasi ICAPP dari PDIP Hugo Pareira menambahkan konferensi ini memberi kesan, perbedaan politik yang sering ditunjukkan dapat dikesampingkan ketika membicarakan kepentingan negara.

"Ini pertemuan parpol besar dan pertama kali di Indonesia. Di sini kita lihat hal penting, mau menunjukkan parpol di Indonesia walau urusan politik di dalam negeri kita berbeda, tapi ketika ke luar kita punya posisi sama demi memperjuangkan kepentingan bangsa," tandas Hugo.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya