Komisi III DPR Kunjungi Rumah Tito Karnavian Rabu Ini

Sebelum berkunjung ke rumah Komjen Tito Karnavian, Komisi III DPR akan menyelidiki rekam jejak calon Kapolri tersebut.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 20 Jun 2016, 20:20 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2016, 20:20 WIB
Tito Karnavian
Komjen Pol Tito Karnavian adalah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme

Liputan6.com, Jakarta - Pencalonan Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri untuk menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti masuk pada tahap selanjutnya. Komisi III DPR akan mengunjungi rumah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu Rabu besok.

"Rabu jam 1 siang, kita agendakan kunjungan ke kediaman yang bersangkutan (Tito) sampai buka puasa di sana," ujar Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (20/6/2016).

Sebelum berkunjung ke rumah Tito, Komisi III DPR akan mengundang Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Tujuannya adalah untuk mendapat masukan terkait rekam jejak Tito.

Komisi III juga telah memutuskan akan menyosialisasikan sosok Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri. Sosialisasi ini berupa pemasangan iklan di sejumlah media massa.

DPR pun segera menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri. Rapat pleno tertutup Komisi III memutuskan fit and proper test digelar pekan ini.

"Kamis pagi baru kita selenggarakan fit and proper test jam 10 pagi, yang diperkirakan akan tuntas jam 4 sore," ungkap pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya