VIDEO: Wakapolsek Mabuk dan Todong Pistol Dinilai Coreng Polri

Akibat ulahnya, AKP Jamal Alkatiri dicopot dari jabatannya.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Agu 2016, 18:29 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2016, 18:29 WIB
Wakapolsek Mabuk
AKP Jamal Alkatiri dicopot dari jabatannya.

Liputan6.com, Bekasi - Wakil Kapolsek Kemayoran, Jakarta Pusat Ajun Komisaris Polisi Jamal Alkatiri menodongkan pistolnya ke arah seorang pemilik toko, dalam kondisi mabuk, Senin 8 Agustus 2016.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (9/8/2016), akibat ulahnya, AKP Jamal Alkatiri dicopot dari jabatannya.

Saat ini Dewan Kebijakan (Wanjak) Polres Jakarta Pusat sedang mendiskusikan sosok pengganti Jamal.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto, Jamal Alkatiri tak bisa ditoleransi, karena mencoreng nama Polri saat sedang memperbaiki citranya di masyarakat.

"Sanksinya bisa kita mutasikan yang bersangkutan, kalau memang berat dan parah, ya bisa kita pecat," kata Irjen Moechgiyarto. 

Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatri ditemukan pemilik sebuah toko onderdil di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, dalam kondisi mabuk, Senin pagi kemarin 8 Agustus 2016. Saat dibangunkan, Jamal malah menodongkan pistolnya. Dia lalu dipapah oleh 3 polisi dari Provos Polres Jakarta Timur.

Hingga kini, AKP Jamal Alkatiri masih diperiksa di Unit Pengamanan Internal, Paminal Polres Jakarta Pusat. Belum diketahui hasil pemeriksaan, termasuk penyebab Jamal tertidur di depan toko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya