Psikolog: Jessica Inisiatif Pesan Es Kopi Vietnam Mirna

Tidak terlihat ada keinginan Mirna untuk minta dipesankan kopi oleh Jessica.

oleh Audrey Santoso diperbarui 15 Agu 2016, 11:06 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2016, 11:06 WIB
20160810-Sidang-Jessica-Wongso-Jakarta-HA
Terdakwa Jessica Kumala Wongso saat menjalani sidang lanjutan kasus kopi maut di PN Jakarta Pusat, Rabu (10/8). Agenda sidang ke 11 kali ini mendengarkan dan membedah rekaman CCTV. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Psikolog Antonia Ratih Andjayani mengungkapkan Jessica berinisiatif memesan es kopi Vietnam, meski Wayan Mirna Salihin tidak memesannya.

"Setelah saya menilai, pemesan es kopi Vietnam adalah inisiatif dari terdakwa (Jessica). Tidak ada penilaian Mirna minta dipesankan minuman," kata Ratih di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

Penilaian tersebut didapatkan Ratih dari percakapan grup Whatsapp alumni Billyblue Collage, Sidney, Australia.

Mirna, kata Ratih, dalam percakapan tersebut hanya menunjukkan kesukaannya pada es kopi Vietnam. Tidak secara langsung meminta dipesankan.

Meski demikian adalah hal lumrah ketika seorang teman berinisiatif memesankan minuman kepada temannya yang sudah lama tidak ditemui.

"Termasuk membawa bingkisan hal lumrah," kata Ratih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya