VIDEO: Yusril Prediksi 3 Pasang Calon Ikuti Pilkada DKI 2017

Yusril Ihza Mahendra bersafari politik ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Sep 2016, 19:57 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2016, 19:57 WIB
Yusril Ihza Mahendra
Yusril Ihza Mahendra safari politik ke pimpinan pusat Muhammadiyah.

Liputan6.com, Jakarta - Penantang Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama, dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, makin jelas. Calon penantang terus cari dukungan ke segala penjuru. Gabungan parpol poros tengah masih menunggu keputusan PDI Perjuangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (20/9/2016), salah satu calon penantang petahana adalah mantan Menteri Hukum dan HAM, Yusril Ihza Mahendra. Yusril yang sangat yakin didukung Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP, Selasa siang 20 September 2016, safari politik ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Meski Yusril memprediksi, ada dua pasang penantang Ahok, masing-masing dirinya dan Sandiaga Uno, Partai Demokrat belum mau terburu-buru.

Sehari jelang pendaftaran bakal calon gubernur DKI Jakarta, pengusaha Sandiaga Uno sudah memastikan didukung PKS dan Gerindra dengan 26 kursi.

Gubernur Petahana Ahok sudah mengantongi dukungan Partai Hanura, Golkar dan Nasdem dengan 24 kursi.

Sementara poros tengah, PPP, Demokrat, PKB dan PAN, jumlah 28 kursi, masih terus konsolidasi antara nama Yusril Ihza Mahendra atau mantan Mendikbud Anies Baswedan.

Poros tengah menunggu pengumuman DPP PDI Perjuangan, Selasa malam 2016 September 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya