Sidang Ahok Besok Dipindah, Polisi Mulai Sterilisasi Kementan

Kendati ruang sidang lebih luas dari sebelumnya, namu akses masuk bagi para pemgunjung dibatasi.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 02 Jan 2017, 23:37 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2017, 23:37 WIB
Dua Metal Detector Disiapkan Untuk Pengamanan Sidang Ahok di Auditorium Kementan
Suasana tampak samping luar Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (26/12).(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali digelar, Selasa 3 Januari 2017 esok. Namun lokasi sidang keempat ini dipindah ke Auditorium Gedung D Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan pun mulai melakukan sterilisasi ruang sidang. Sterilisasi ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Ruangan sidang sedang kita sterilisasi berlaku dari sekarang sampai besok dibuka sidang," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan di Auditorium Kementan, Pasar Minggu, Senin (2/1/2017) malam.

Iwan mengatakan, sidang Ahok dijadwalkan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sementara pengunjung sudah diperkenankan masuk ke ruang sidang mulai pukul 08.00 WIB. Namun tidak semua orang bisa masuk ke ruang sidang.

"Untuk yang masuk juga sudah kita atur. Bagi yang memiliki name tag bisa masuk. Kami sudah sortir," tutur dia.

Polisi sendiri mengklaim telah berkoordinasi dengan pihak pelapor dan pihak Ahok. Mereka telah sepakat mengirimkan delegasi untuk masuk ke ruang sidang.

"Sesuai kapasitas, ada 80 orang. Nanti akan kita bagi secara berkeadilan. Siapa yang akan masuk dalam ruang sidang," pungkas Iwan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya