Evakuasi Heli Basarnas Jatuh Butuh Peralatan Khusus

Tim SAR Gabungan berusaha mengevakuasi bangkai Helikopter Basarnas yang berada di atas Gunung Butak, Temanggung, Jawa Tengah.

oleh herlan.primasto diperbarui 05 Jul 2017, 07:01 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2017, 07:01 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Tim SAR Gabungan berusaha mengevakuasi bangkai Helikopter Basarnas yang berada di atas Gunung Butak, Temanggung, Jawa Tengah. Evakuasi helikopter tersebut membutuhkan peralatan khusus.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (5/7/2017), sedikitnya 120 personel tim evakuasi gabungan dikerahkan untuk mengevakuasi helikopter Basarnas yang jatuh di Gunung Butak, Temanggung, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Canggal, Kecamatan Candiroto. Evakuasi bangkai helikopter tersebut membutuhkan waktu dan peralatan khusus karena medan yang sulit dijangkau.

Rencananya Tim SAR akan dibantu pihak PT Dirgantara Indonesia, untuk proses pemotongan badan helikopter. Tim evakuasi yang terdiri dari Tim Basarnas, TNI, Polri, dan BPBD setempat, juga membawa alat komunikasi lokal.

Sementara itu, puing-puing helikopter yang telah dibawa tim gabungan saat evakuasi korban, mulai dipindahkan ke Kantor Basarnas Semarang. Puing puing ini nantinya akan dikumpulkan dengan badan helikopter yang akan dievakuasi dari Gunung Butak, untuk diidentifikasi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya