Ketua KPK Yakin Menang dalam Sidang Praperadilan Setya Novanto

Sidang perdana praperadilan Setya Novanto ini kemudian ditunda hingga Rabu 20 September 2017.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 12 Sep 2017, 12:16 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2017, 12:16 WIB
Penuhi Undangan, Seluruh Pimpinan KPK Hadiri RDP dengan Komisi III DPR
Pimpinan KPK Agus Rahardjo (tengah), Basaria Panjaitan (kanan), Saut Situmorang saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/9). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantaan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo yakin bisa menang dalam gugatan praperadilan yang diajukan Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus korupsi e-KTP.

"Selalu kan begitu. Makanya kita di praperadilan selalu sukses, pasti. Karena alasan kuat kita menetapkan (tersangka) pasti ada," ujar Agus Rahardjo Kompleks DPR Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).

Agus juga mengatakan, Biro Hukum dari KPK sudah mempersiapkan segala sesuatu agar bisa menang dalam praperadilan tersebut.

"Ya siap, kami pasti teman-teman dari KPK biro hukum pasti akan menghadiri. Kita nanti akan ikuti," kata dia.

Sidang perdana praperadilan yang diajukan Ketua DPR Setya Novanto dijadwalkan hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang praperadilan ini dipimpin oleh Hakim Tunggal Chappy Iskandar.

Namun, sidang perdana praperadilan Setya Novanto ini kemudian ditunda hingga Rabu, 20 September 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gugatan Setya Novanto

Setya Novanto melalui tim kuasa hukumnya mengajukan gugatan praperadilan karena tidak terima Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkannya sebagai tersangka korupsi proyek e-KTP yang merugikan keuangan negara Rp 2,3 triliun.

Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka pada 17 Juli 2017.

Ketua Umum Partai Golkar itu dipastikan tidak hadir dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, Setya Novanto tengah dirawat di Rumah Sakit Siloam.

Saksikan video di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya