Wakil Ketua DPR Bersyukur Aksi 299 Berjalan Tertib

Politikus PAN ini juga mengapresiasi pihak keamanan yang sigap dan bersikap humanis dalam mengamankan aksi 299.

oleh Mevi Linawati diperbarui 29 Sep 2017, 20:54 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2017, 20:54 WIB
Massa Aksi 299 Kepung DPR
Massa peserta aksi 299 membawa bendera hitam berlafazkan kalimat tauhid di depan gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (29/9). Tuntutan aksi sendiri yakni menolak Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang organisasi masyarakat (ormas). (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengapresiasi seluruh pihak hingga aksi 299 yang digelar di depan Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat berjalan aman, tertib, dan damai. Tertibnya aksi ini menimbulkan citra positif bagi bangsa Indonesia.

Taufik menyebut, Indonesia sebagai negara demokrasi melegalkan setiap warganya untuk menyampaikan pendapat dan dilindungi konstitusi.

"Kita berikan apresiasi kepada seluruh pihak, termasuk peserta aksi yang menjaga ketertiban, dan aparat keamanan yang menjaga aksi kali ini menjadi tertib," ujar Taufik di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Politikus PAN ini juga mengapresiasi kepada pihak keamanan yang sigap dan bersikap humanis dalam mengamankan aksi 299, sehingga tidak ada kesan adanya jarak antara pendemo dengan aparat.

"Saya mengapresiasi aparat keamanan yang membentuk pasukan Asmaul Husnah terlihat sekali sisi humanisnya," kata dia.

Taufik mengatakan, apa yang menjadi aspirasi dari para peserta aksi 299 kali ini akan menjadi pertimbangan DPR dalam memberikan keputusan ke depannya. Khususnya terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organsiasi Kemasyarakatan (Ormas).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aksi 299

Ia menegaskan, DPR pasti akan mendengarkan aspirasi masyarakat tersebut dan menjadi bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan terkait Perppu itu.

"Tentu masukan yang kita terima ini akan kita jadikan pertimbangan untuk memberikan keputusan ke depannya," jelas Taufik.

Aksi 299 yang digelar hari ini meminta DPR untuk menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan menolak kebangkitan PKI. Massa aksi bahkan sempat menggelar Salat Jumat bersama di depan Gedung DPR.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya