Jokowi: Semua Persiapan Pernikahan Kahiyang Sudah Selesai

Jokowi menyatakan, pihaknya tinggal menunggu hari H acara.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 06 Nov 2017, 13:38 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2017, 13:38 WIB
[Bintang] Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution
Mengingat Kahiyang Ayu adalah putri dari Presiden Joko Widodo, tak heran jika pernikahannya akan menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Bahkan, media luar pun kabarnya akan meliput jalannya pernikahan ini. (Instagram/bobbynst)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan, persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution saat ini sudah tuntas. Jokowi menyatakan, pihaknya tinggal menunggu hari H acara.  

"Mulai besok siraman, midodareni, nanti hari Rabu ijab kabul dan resepsi," ujar Jokowi saat kunjungan kerja di Madiun, Jawa Timur, Senin (6/11/2017). 

Jokowi mengaku mengundang banyak pihak untuk acara mantu ini.

"Kita undang dari pasar, kita undang dari pedagang kaki lima juga kita undang, dari RT/RW kita undang, semuanya," kata Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Libatkan 60 Polwan

Rangkaian prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kahiyang Ayu, mulai digelar hari ini. Sejumlah pihak pun dilibatkan dalam pernikahan akbar ini.

Salah satunya adalah polwan yang akan bertugas menjadi pagar ayu untuk menyambut para tamu.

Sejumlah polwan tampak mendapatkan pengarahan di depan gedung lokasi pernikahan di Graha Sabha Buana Solo, Senin (6/11/2017) pagi. Masing-masing koordinator menyampaikan tugas yang akan dilakukan polwan nanti saat acara berlangsung.

Kabag Sumda Po‎lresta Solo, Kompol Sis Raniwati mengatakan, para polwan mendapat tugas untuk menjadi pagar ayu dalam prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby. Jumlah polwan yang bertugas menjadi pagar ayu sebanyak 60 personel.

"Tugasnya pagar ayu nanti mengarahkan para tamu undangan yang datang," kata Raniwati di Graha Sabha Buana, Solo.

Polwan yang bertugas menjadi pagar ayu, akan menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya