Guru Aniaya Siswa Viral di Media Sosial

KPAI melalui komisioner bidang pendidikan mengutuk kekerasan tersebut dan menyatakan kekerasan tersebut terjadi di Pangkal Pinang.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 07 Nov 2017, 01:46 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2017, 01:46 WIB

Liputan6.com, Bangka Belitung - Masyarakat kembali dihebohkan oleh beredarnya sebuah video kekerasan terhadap seorang siswa. Dalam rekaman video yang sedang viral, terlihat seorang siswa mendapat penganiayaan brutal oleh seorang yang diduga adalah guru.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (7/11/2017), sempat beredar kabar bahwa aksi brutal ini terjadi di SMP 10 Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Bahkan KPAI melalui komisioner bidang pendidikan, Retno Lityarti sempat mengeluarkan rilis yang mengutuk kekerasan tersebut dan menyatakan kekerasan tersebut terjadi di Pangkal Pinang.

Namun berdasarkan hasil investigasi KPAD Babel bersama Dinas Pendidikan dan polisi, Senin pagi, 6 November 2017. Video kekerasan yang viral itu bukanlah terjadi di SMP 10 Pangkal Pinang.

Dari hasil investigasi, memang pernah terjadi kekerasan terhadap siswa SMP 10 Pangkal Pinang bulan lalu, namun bukanlah video yang tengah viral tersebut. Dan kasus itu sudah diselesaikan melalui proses mediasi.

Namun demikian, kasus ini tetap menjadi perhatian serius bagi KPAI.

Kasus itulah yang kemudian dikaitkan dengan video yang tengah viral beredar. Dan berdasarkan penelusuran sementara, diduga kekerasan dalam video yang tengah viral itu terjadi di Pontianak, Kalimantan Barat.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya