Pasca-Kerusuhan, Lapas Kelas 1 Kesambi Cirebon Dijaga Ketat

Tidak terima razia alat komunikasi digelar petugas lapas, sejumlah narapidana di Lapas Kelas I Kesambi, Cirebon, Jawa Barat, mengamuk.

oleh Rinaldo diperbarui 21 Mar 2018, 19:33 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2018, 19:33 WIB

Fokus, Cirebon - Tidak terima razia alat komunikasi digelar petugas lapas, sejumlah narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Kesambi, Cirebon, Jawa Barat, mengamuk. Akibat amukan narapidana ini sejumlah fasilitas lapas pun rusak.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (21/3/2018), Selasa siang kemarin sejumlah narapidana melemparkan batu dan kayu ke arah petugas yang sedang berjaga. Aksi para napi ini disulut kekesalan mereka karena tidak terima razia alat komunikasi yang dilakukan petugas.

Untuk mencegah meluasnya kerusuhan, ratusan personel dari pengendali massa Satuan Sabhara Polres Cirebon Kota melakukan penjagaan dan penyisiran di sekitar lapas.

"Mendapat informasi di dalam, langsung melakukan pemeriksaan. Situasi di situ masih siang dan banyak warga binaan yang diluar timbul resistensi mereka tidak suka ada razia di situ," ujar Kepala Lapas Kelas I Kesambi.

"Namun demikian ada perlawanan dari dalam, nah hari ini adalah puncaknya terjadi beberapa lemparan batu tapi mudah-mudahan sampai saat ini situasi masih bisa dikendalikan," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid.

Akibat kerusuhan tiga kamera pengawas yang berada di sejumlah titik rusak setelah dilempari batu oleh napi. Meski demikian petugas lapas telah meredam amukan napi, namun belum melakukan penyelidikan terhadap provokator kerusuhan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya