Mendes Eko Ajak Mahasiswa Indonesia di Australia Kembali Bangun Desa

Mendes Eko memberikan motivasi kepada para pelajar Indonesia agar sukses menempuh pendidikan di negeri orang.

oleh Muhammad Ali diperbarui 22 Apr 2018, 11:31 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2018, 11:31 WIB
Mendes Eko
Mendes Eko ajak mahasiswa Indonesia di Australia untuk membangun desa. (Istimewa)

Liputan6.com, Melbourne - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo kembali mengajak pelajar atau mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Australia agar kembali ke Indonesia.

Dalam kunjungan kerjanya ke Melbourne Australia, Mendes Eko menjadi pembicara di Monash University Melbourne, Sabtu 21 April 2018.

Agenda itu bertepatan dengan acara Australia Indonesia Business Forum (AIBF 2018) yang mengangkat tema Breaking Barriers Discover my Courage.

Dalam acara itu, Mendes Eko memberikan motivasi kepada pelajar Indonesia agar sukses menempuh pendidikan di negeri orang. Ia juga mengajak mereka untuk kembali ke Indonesia.

“Masih banyak potensi desa yang perlu digali dan dikembangkan,” kata Mendes Eko, dalam keterangannya, Minggu (22/4/2018)

Dalam acara itu dihadiri Konsul Jenderal RI di Victoria dan Tasmania, Spica Tutuhatunewa dan Professor of Management and Director of Engagement at Monash Business School, Edward Buckingham.

Selain itu, juga dihadiri oleh The Engagement Coordinator of The Australia-Indonesia Centre, Perwakilan dari AIYA (Australia Indonesia Youth Assosiation), PPIA (Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia).

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya