PKL Tanah Abang Kembali Buka Lapak di Trotoar

Meski sudah dilarang, PKL kembali menggelar lapaknya di trotoar sekitar Blok F Pasar Tanah Abang. Mereka berdalih berjualan di trotoar untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

oleh Rita Ayuningtyas diperbarui 28 Apr 2018, 09:18 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2018, 09:18 WIB

Fokus, Jakarta - Meski sudah dilarang, pedagang kaki lima (PKL) kembali menggelar lapaknya di trotoar sekitar Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka berdalih berjualan di trotoar untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (28/4/2018), puluhan PKL tersebut, Jumat siang, 27 April kemarin, terlihat kembali menjamur di trotoar Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Meskipun sudah dilarang oleh Pemprov DKI, mereka tak mengindahkan karena merasa sudah bertahun-tahun berjualan di tempat ini. Namun demikian rasa takut tetap menghantui ketika berjualan, karena sewaktu-waktu bisa terjaring operasi penertiban.

Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merelokasi pedagang Pasar Tanah Abang di Blok G ke lahan parkir Blok F urung dilakukan. Sebagian besar pedagang Blok G tidak setuju, sehingga mereka akan dibuatkan tempat penampungan sementara di kawasan parkir Blok G. Namun mereka berharap lokasi relokasi itu cukup untuk mengakomodir seluruh pedagang dan tetap menjamin keselamatan mereka.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya