Menang Versi Hitung Cepat, Cagub Ini Mengaku Ditelepon Jokowi

Ucapan selamat dari Jokowi menandakan bahwa Provinsi Lampung adalah daerah strategis.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Jun 2018, 07:23 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2018, 07:23 WIB
Kenakan Baju Adat, Jokowi Ikuti Pawai Pesta Kesenian Bali
Presiden Joko Widodo saat menghadiri pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40 di Bali (23/6). Sementara itu, tema dari PKB ke-40 adalah Teja Dharmaning Kauripan (Api Spirit Penciptaan). (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendapatkan ucapan selamat langsung dari Presiden Jokowi setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada versi hitung cepat sejumlah lembaga survei politik.

"Benar, tadi malam Pak Jokowi telepon langsung. Intinya mengucapkan selamat atas hasil Pilkada di Lampung ini," kata Arinal, saat ditemui di kediamannya di Bandarlampung, Kamis,28 Juni 2018. 

Ucapan selamat Jokowi ini, ucapnya, terasa khusus bagi Arinal yang juga merupakan Ketua DPD Golkar Lampung. Menurut dia, ini adalah bukti bahwa Provinsi Lampung adalah daerah strategis.

"Tentu kami bangga dengan Lampung. Kemenangan saya juga kemenangan bagi rakyat Lampung," kata Arinal, seperti dilansir dari Antara. 

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei, pasangan nomor urut 3 Arinal-Chusnunia unggul atas tiga pasangan lain yang mengikuti Pilgub Lampung 2018.

Lembaga Saiful Mujani Research Center (SMRC) mencatat Arinal-Chusnunia unggul dengan perolehan 38,34 persen, disusul pasangan Herman-Sutono dengan 25,39 persen, Ridho-Bachtiar dengan 24,94 persen, dan Mustafa-Jajuli dengan 11,33 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perbedaan Jauh

Pasangan Arinal-Nunik
Calon gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal-Nunik. (Istimewa)

Lembaga Charta Politika juga mencatat Arinal-Chusnunia unggul dengan perolehan 36,75 persen. Disusul Herman-Sutono (27,6 persen), Ridho Bachtiar (24,47 persen), dan Mustafa-Jajuli (11,18 persen).

Hasil ini didapat dari 100 persen data yang masuk di hitung cepat Charta Politika. Hasil serupa juga muncul pada hitung cepat yang dilakukan Cyrus Network. Arinal-Chusnunia unggul dengan perolehan 36,8 persen, Herman-Sutono (27,1 persen), Ridho-Bachtiar (25 persen), Mustafa-Jajuli (11,1 persen).

Hasil hitung cepat yang semuanya menunjukkan bahwa Arinal-Chusnunia unggul, dapat dipastikan tidak akan jauh berbeda dengan penghitungan yang nantinya dihelat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung pada 9 Juli 2018 mendatang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya