Asap Tebal di Area RS Tarakan Dikira Kebakaran, Ternyata Sampah Terbakar

Asap yang membumbung di dekat gardu listrik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat sekitar pukul 11.55 WIB mengagetkan pengunjung.

oleh Mevi Linawati diperbarui 07 Jul 2018, 13:16 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2018, 13:16 WIB
Asap membumbung di dekat gardu listrik di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat
Asap membumbung di dekat gardu listrik di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat (Liputan6.com/ Thomas)

Liputan6.com, Jakarta - Asap yang membumbung di dekat gardu listrik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat sekitar pukul 11.55 WIB mengagetkan pengunjung di rumah sakit tersebut. Mereka menduga ada kebakaran.

Gardu listrik tersebut berada di sebelah IGD di kawasan rumah sakit.

"Alarm sempat bunyi. Sudah dipadamin sama sekuriti dan ada pemadam kebakaran yang datang," ujar pengunjung RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Thomas kepada Liputan6.com, Sabtu (7/7/2018).

Dia mengatakan, tidak ada kepanikan ketika asap yang cukup tebal itu muncul. Hanya saja, banyak warga yang berkumpul di sekitar lokasi untuk menyaksikan pemadaman.

Sementara itu, Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan yang dihubungi menyatakan, memang ada laporan mengenai kebakaran di kawasan rumah sakit. Info awal, gardu terbakar. Namun setelah dicek, ternyata yang terbakar adalah sampah di dekat gardu listrik.

"Kemungkinan ada yang bakar sampah. Kita kirim pemadam yang memakai motor. 1 unit membawa alat pemadam api ringan," kata petugas bernama Dwi ketika dihubungi.

Dia mengatakan, petugas pemadam sudah kembali ke pos karena sudah dipadamkan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya