Harmoni Indonesia Usai, Airlangga Ajak Warga Bersih-Bersih Area GBK

Harmoni Indonesia 2018 merupakan kegiatan yang digelar pada pagi tadi untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 sekaligus Asian Games.

oleh Yunizafira Putri Arifin Widjaja diperbarui 05 Agu 2018, 09:40 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2018, 09:40 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengisiasi gerakan bersih-bersih menyongsong Asian Games (Liputan6.com/Yunizafira)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengisiasi gerakan bersih-bersih menyongsong Asian Games (Liputan6.com/Yunizafira)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengajak masyarakat yang datang pada kegiatan Harmoni Indonesia 2018 untuk ikut gerakan bersih-bersih sekitar area Gelora Bung Karno (GBK).

Kegiatan yang diberi nama Kolaborasi Idustri untuk Indonesia Bersih ini dilakukan untuk menyongsong perhelatan Asian Games yang juga akan digelar di GBK.

Ketua Umum Partai Golkar tersebut mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah kantong untuk mengumpulkan sampah yang tersisa di sana. Menurut dia, 1.400 orang disiapkan untuk membantu bersih-bersih hari ini.

"Teman masyarakat industri yang sudah siap, selamat membersihkan tempat ini karena ini tempat Asian Games, mari bersihkan tempat ini," ujar Airlangga, di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

Ia pun mengingatkan masyarakat agar tak lupa bersih-bersih tiap melakukan kegiatan. "Jadi dimulai bersih, selesai juga bersih," kata Airlangga.

Harmoni Indonesia 2018 sendiri merupakan kegiatan yang digelar pada pagi tadi untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 sekaligus Asian Games.

Sejumlah pejabat dan politikus hadir dalam kegiatan yang diisi dengan menyanyikan lagu-lagu nasional itu. Di antaranya adalah Panglima TNI, Kapolri, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Presiden Jokowi pun turut hadir dan membuka acara.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya