Citarum Meluap, 700 Rumah Warga di Tiga Kecamatan di Kabupaten Bandung Terendam

Sungai Citarum meluap, akibatnya banjir masih merendam tiga kecamatan di Kabupaten Bandung Jawa Barat. Sementara ratusan warga kini mengungsi di sejumlah posko.

oleh Muhammad Ali diperbarui 13 Nov 2018, 16:53 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2018, 16:53 WIB

Liputan6SCTV, Bandung - Sungai Citarum meluap, akibatnya banjir masih merendam tiga kecamatan di Kabupaten Bandung Jawa Barat. Ratusan warga kini mengungsi di sejumlah posko.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (13/11/2018), pantauan udara di atas kawasan Baleendah menunjukkan luasnya luapan Sungai Citarum. Ratusan rumah warga di Kampung Andir, Ciputat dan Parunghalang, juga masih terendam. Selain itu, air bah juga masih merendam sejumlah desa di Dayeuhkolot dan Kecamatan Bojongsoang.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, di tiga kecamatan, total ada 700 rumah warga yang terendam dengan ketinggian bervariasi.

Akibat banjir, posko-posko pengungsian kini penuh terisi. Salah satunya di Gedung Inkanas Baleendah. Sedikitnya ada 200 orang mengungsi di tempat tersebut. Siang hari, pengungsi kebanyakan anak-anak terpaksa libur sekolah, kaum wanita, dan lanjut usia. Mereka berharap Sungai Citarum segera dikeruk.

Jumlah pengungsi diperkirakan terus bertambah, mengingat curah hujan yang masih tinggi dan ketinggian air belum menunjukkan tanda-tanda akan surut. (Galuh Garmabrata)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya