Gelar Rakornas, PDIP Bahas Pemenangan Pemilu hingga Gugatan Berkarya

PDI Perjuangan mengumpulkan pimpinan partai tingkat provinsi (DPD) dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas).

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Des 2018, 11:06 WIB
Diterbitkan 01 Des 2018, 11:06 WIB
Ahda Bayhaqi/Merdeka.com
PDIP menggelar Rakornas persiapan Pilpres dan Pileg 2019.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP mengumpulkan pimpinan partai tingkat provinsi (DPD) dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas). Partai pimpinan Megawati Sukarnoputri ini mengkonsolidasikan kekuatan untuk memastikan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Pemilu 2018.

"PDIP terus konsolidasi untuk memastikan kemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin dan juga sekaligus untuk memenangkan PDIP," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Jakarta, Sabtu (1/12/2018).

Hasto mengatakan, tak cuma para pengurus struktural saja yang berkumpul. Para kepala daerah dari PDIP telah dikumpulkan beberapa waktu lalu dalam pengarahan tertutup.

"Jadi, seluruh kepala daerah PDIP dikumpulkan, kemudian hari ini seluruh struktur di tingkat provinsi kami kumpulkan untuk membahas langkah-langkah strategis, evaluasi dan mendorong seluruh gerak pemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf dan PDIP," imbuhnya.


Bahas Beragam Isu

Rakornas ini juga membahas isu politik terkini. Salah satunya adalah upaya gugatan Partai Berkarya yang mengancam mempolisikan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah karena ucapan Soeharto guru korupsi. Berkarya adalah partai penerus keluarga Cendana yang dipimpin Tommy Soeharto.

Hasil rapat bakal disampaikan langsung kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Hasilnya akan kami sampaikan kepada Ibu Ketum karena beliau juga agendanya juga sangat banyak, nanti siang kami akan melaporkan hasil hasilnya," tandas Hasto.

Rapat dipimpin oleh Sekjen Hasto Kristiyanto. Para peserta adalah Ketua DPD, Sekretaris DPD tingkat provinsi. Tampak hadir Ketua DPD Jabar TB Hasanuddin, dan Kerua DPD Jateng Bambang Wuryanto. Dari DPP hadir, Wasekjen Ahmad Basarah, Wasekjen Eriko Sotarduga, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, dan pengurus lainnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya