Lieus Sungkharisma Temui Ahmad Dhani Pagi Ini, Ada Apa?

Ada keperluan apa Lieus menemui Ahmad Dhani? Lieus Sungkharisma merupakan salah satu aktivis yang ditangkap atas laporan tuduhan tindakan makar.

oleh Rita AyuningtyasYopi Makdori diperbarui 04 Nov 2019, 09:46 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2019, 09:46 WIB
Pendukung Anies-Sandiaga, Lieus Sungkharisma
Pendukung Anies-Sandiaga, Lieus Sungkharisma. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Kolega Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma akan bertandang ke Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta untuk menemui pentolan Dewa 19 itu. Ada keperluan apa Lieus menemui musikus tersebut di rutan?

Lieus Sungkharisma merupakan salah satu aktivis yang ditangkap atas laporan tuduhan tindakan makar. Dia dilaporkan bersama dengan Kivlan Zen atas tuduhan yang sama.

"Nanti saya pagi ini mau ke sana dulu (Rutan Cipinang). Mudah-mudahan aja dapat kabar bagus ya," kata Lieus saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (4/11/2019).

Apakah kedatangannya terkait dengan kabar Ahmad Dhani ingin maju sebagai calon Wali Kota Surabaya? Lieus sendiri belum bisa menjawab. Niatnya, ia akan konfirmasi ke Ahmad Dhani saat bertandang ke rutan.

Dia juga belum bisa memastikan apakah kabar mengenai bebasanya Dhani pada hari ini benar atau tidak. "Hari ini mau ada konferensi pers di Rutan Cipinang pukul 15.00. Ya mudah-mudahan saja kalau, bebaskan enak," gurau Lieus.

Sebelumnya, pentolan grup band Dewa 19 itu dikabarkan berencana untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Surabaya. Hal ini dibuktikan dari formulir pendaftaran untuk maju sebagai kepala daerah melalui Partai Gerindra benar-benar telah diambil oleh relawannya.

Hariyadi Nugroho, relawan Ahmad Dhani di Surabaya mengakui telah mengambilkan formulir untuk Ahmad Dhani di kantor DPC Partai Gerindra Surabaya. Ia mengaku telah diutus Ahmad Dhani untuk mengambil formulir tersebut.

"Memang saya mengambil formulir ke kantor DPC (Gerindra) Surabaya. Beberapa waktu yang lalu saya diutus Mas Dhani untuk mengambil formulir tersebut untuk Mas Dhani. Akan kita sampaikan untuk bisa dipertimbangkan maju sebagai calon Wali Kota Surabaya 2020-2025," kata Hariyadi di Kantor DPC Gerindra Jalan Gayungsari Barat 2 No 9 Surabaya, Jumat (1/11/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Masih Punya Hak Politik

Gaya Ahmad Dhani Saat Sidang Kasus Ujaran Kebencian
Gaya terdakwa Ahmad Dhani usai menjalani sidang lanjutan atas kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (19/11). Sidang beragendakan pembacaan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menurut dia, tidak ada yang salah ketika Ahmad Dhani berkeinginan mengambil formulir pendaftaran dan mendaftar. Sebab, dalam kasus yang tengah membelitnya, tidak ada hukuman pencabutan hak politik.

"Untuk masalah hak politiknya saya rasa adanya kasus hukum yang melilit beliau itu hak politiknya belum dicabut. Jadi Mas Dhani masih punya hak untuk berpolitik," kata Hariyadi.

Keputusan akhir mendaftar atau tidak, dia menyerahkan sepenuhnya pada Ahmad Dhani. Meskipun dia pribadi sangat mendukung Dhani ikut meramaikan Pilkada Surabaya tahun depan.

"Kita relawan dan pendukung Mas Dhani yang ada di Surabaya khususnya itu mendukung sekali Mas Dhani maju. Karena antusiasme Mas Dhani cukup besar. Tapi kita kembalikan ke yang bersangkutan supaya untuk bisa dipertimbangkan dan itu pun formulir itu seandainya bersedia bisa dikembalikan. Kalau tidak bersedia juga tidak dikembalikan. Tidak ada apa-apa," ujarnya.

Hariyadi menyampaikan, sebelum dipenjara, Dhani memang pernah mengutarakan keinginannya ingin maju Pilkada Surabaya.

"Kalau keinginan sudah lama sekali. Cuman sebelum kasus yang melibatkan beliau. Cuman kita harus perhitungkan untung ruginya seperti apa terkait dengan kasus tersebut juga seperti apa. Keinginan itu pernah tersirat dulu maju pilwali. Iya beberapa waktu lalu ada permintaan (mengambil formulir dari Ahmad Dhani)," kata Hariyadi.

Dikonfirmasi apakah formulir itu akan dikirimkan atau disampaikan langsung ke Ahmad Dhani, Hariyadi memastikan akan memberikannya secara langsung ke pentolan grup band Dewa19 itu.

"Kita sampaikan langsung ke Jakarta dari relawan dan pendukung untuk Mas Dhani maju," tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya