Mukernas PPP Minta Jokowi Jaga Hubungan Baik dengan Ulama dan Ormas

PPP juga mengapresiasi Jokowi yang mengesahkan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

oleh Ika Defianti diperbarui 15 Des 2019, 13:27 WIB
Diterbitkan 15 Des 2019, 13:27 WIB
Menteri Mahfud MD Buka Mukernas Ke-V PPP
Menko Polhukam Mahfud Md didampingi Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke V PPP di Jakarta, Sabtu (14/12/2019). Salah satu agenda yang akan dibahas dalam acara ini adalah pelaksanaan Muktamar PPP. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Fernita Darwis menyatakan, dari hasil Mukernas V meminta agar pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dapat menjaga hubungan baik dengan ulama dan umat Islam.

"Termasuk dengan ormas dan Iembaga-Iembaga pendidikan keagamaan, seperti pesantren dan madrasah," kata Fernita di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (15/12/2019).

Selain itu, dia juga menyebut PPP mengapresiasi Jokowi yang mengesahkan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren. Fernita juga meminta agar anggota DPR dapat menyelesaikan sejumlah UU lainnya.

"Seperti RUU Larangan Minuman Beralkohol dan RUU KUHP, RUU KUHAP, RUU Permasyarakatan, dan 3 Omnibus Law," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat mengatakan siap bersatu kembali dengan PPP hasil Muktamar Pondok Gede. Dia pun yakin bisa islah.

Adapun ini disampaikan saat menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas). Acara dilangsungkan di Hotel Redtop Pacenongan, Jakarta Pusat, Sabtu 30 November 2019.

Dia menuturkan, niatan bersatu kembali sudah dibicarakan dengan Suharso Monoarfa, Plt Ketum PPP hasil Muktamar Pondok Gede, yang difasilitasi oleh dua senior partai Lukman Hakim dan Endin Soefihara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Siap Membangun PPP

"Saya bilang saya sudah lama menantikan pertemuan dengan Suharso. Saya akan menyambut baik pertemuan itu. Cuma saya minta pertemuan dilakukan penuh kekeluargaan dan di tempat netral," cerita Humphrey.

Usai bertemu, keduanya siap bekerja sama membangun PPP kembali, terlebih melihat hasil Pilpres 2019.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya