Top 3 News: Muhammad Fatah, Nama Lucinta Luna yang Asli

Top 3 news hari ini, berdasarkan kartu tanda penduduknya, Lucinta Luna merupakan seorang perempuan. Namun, berbeda dengan identitasnya di paspor.

oleh Maria FloraLiputan6.comYopi Makdori diperbarui 13 Feb 2020, 07:00 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2020, 07:00 WIB
Lucinta Luna
Selebgram Lucinta Luna dihadirkan dalam rilis kasus narkoba di Polres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditangkap di Apartemen Thamrin City dengan barang bukti berupa tiga pil diduga ekstasi yang dibuang di dalam keranjang sampah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, penetapan tersangka terhadap artis yang lekat dengan isu transgender Lucinta Luna setelah dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Di sel tahanan mana Luna akan ditempatkan sempat menuai perhatian karena masalah jenis kelaminnya.

Belakangan diketahui Lucinta akan menempati sel khusus di blok wanita Rutan Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan. Di sel itu, Luna akan tinggal sendirian tanpa bercampur dengan tahanan wanita lainnya.

Tak hanya cukup isu transgender dan narkoba yang menjeratnya. Siapa jati diri Lucinta Luna sebenarnya semakin mendapat sorotan.

Belum lama ini identitas asli artis kelahiran 16 Juni 1989 ini diungkap oleh polisi. MF atau Muhammad Fatah disebut sebagai inisal nama Lucinta Luna yang asli.

Selain berita Lucinta Luna, Indonesia juga sedang menjadi sorotan dunia. Bagaimana tidak, karena belum ada satu pun warga yang terdeteksi Virus Corona. 

Sementara, hingga kini tercatat ada 111 kasus di enam negara Asia Tengggara yang terdeteksi virus mematikan ini. Bahkan satu orang dilaporkan meninggal dunia di Filipina. 

Lantas, apa alasan Indonesia belum dihinggapi Virus Corona? Indonesia yang beriklim tropis, menurut ahli mikrobiologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) membantu untuk menonaktifkan dan menghilangkan Virus Corona. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 12 Januari 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:


1. Polisi: Nama Asli Lucinta Luna Berinisial MF

Terseret Kasus Narkoba, Ini 7 Potret Detik-detik Lucinta Luna Ditangkap Polisi
Diciduk polisi, Lucinta Luna tampil no makeup dan tak pakai wig. (Sumber: Kapanlagi)

Polisi mengungkap identitas asli artis Lucinta Luna. Polda Metro Jaya menyebut, inisial nama Lucinta Luna yang asli adalah MF.

"Namanya MF," ujar Kabid Humas Kombes Yusri Yunus, di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Menurut dia, berdasarkan kartu tanda penduduknya, Lucinta Luna merupakan seorang perempuan. Namun, berbeda dengan identitasnya di paspor.

Selama ini, citra Lucinta Luna sendiri begitu lekat dengan isu transgender. Ia disebut berganti jenis kelamin dari laki-laki bernama Muhammad Fatah, menjadi wanita bernama Ayluna Putri alias Lucinta Luna.

 

Selengkapnya...


2. Ini 3 Alasan Virus Corona Belum Masuk ke Indonesia

Kisah Pekerja Medis China di Tengah Ancaman Virus Corona
Pekerja medis memakai peralatan pelindung menyusul wabah virus corona di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Minggu (26/1/2020). Hingga saat ini lebih dari 600 orang telah meninggal dunia akibat terjangkit virus corona yang mulai mewabah sejak akhir tahun lalu. (Chinatopix via AP)

Virus Corona atau Novel Coronavirus (2019-nCoV) saat ini tengah menjadi perhatian dunia. Korbannya sudah menembus angka 1.000.

Virus corona ini pertama kali muncul di Wuhan, China. Berawal dari kota ini, virus yang ditakuti itu pun menyebar ke beberapa negara.

Virus itu kini tak hanya ada di Wuhan, China. Beberapa negara di dunia sudah mulai didatangi virus Corona, seperti Australia, Kanada, Kamboja, Prancis, Jerman, Jepang, dan Malaysia.

Meski begitu, hingga saat ini ada belum ditemukan fakta terkait orang yang positif terkena Virus Corona ada di Indonesia. Mengapa demikian?

 

Selengkapnya...


3. Lucinta Luna di KTP Perempuan, di Paspor Laki-Laki

[Bintang] Lucinta Luna
Lucinta Luna. (Instagram/lucintaluna)

Polisi mengungkap identitas asli artis Lucinta Luna, mulai dari nama hingga jenis kelaminnya. Polda Metro Jaya menyebut, ada perbedaan jenis kelamin pada dokumen identitas diri Lucinta Luna.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut, perbedaan itu ada di kartu tanda penduduk (KTP) dan paspornya.

Menurut dia, inisial nama asli Lucinta Luna adalah MF. "Namanya MF," ujar Yusri.

Selama ini, citra Lucinta Luna sendiri begitu lekat dengan isu transgender. Dia disebut berganti jenis kelamin dari laki-laki bernama Muhammad Fatah. Setelah terjerat kasus hukum, apakah identitas asli Lucinta Luna juga terungkap?

 

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya