Kondisi 4 Pasien Positif Corona di RSPI Terus Membaik

Dia menuturkan, untuk kasus 1 dan 2 tinggal pemeriksaan laboratorium saja.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Mar 2020, 13:44 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2020, 13:44 WIB
Kerabat Pasien Corona Depok Dibawa ke RSPI Sulianti Saroso
Petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengenakan pakaian pelindung khusus saat menangani pasien yang diduga terinfeksi Corona di Gedung Mawar RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta, Senin (2/3/2020). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi pasien virus Corona (COVID-19) kasus 1, 2, 3 dan 4 sudah semakin membaik. Hingga kini mereka masih dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

"Perkembangan kasus yang telah declare kemarin 1, 2, 3, 4 alhamdulillah tadi pagi saya sudah dapat info dari RSPI yang merawat bahwa kondisinya baik, semakin membaik dari hari ke hari," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto di kantor Presiden, Jakarta, Sabtu (7/6/2020).

Dia menuturkan, untuk kasus 1 dan 2 tinggal pemeriksaan laboratorium saja. Jika sudah dua kali hasilnya negatif pasti akan dipulangkan. Keduanya juga sudah tidak ada keluhan apa pun.

Sementara, untuk kasus 3 dan 4 yang baru positif Corona kemarin, kondisinya sudah tidak demam lagi. Pilek juga sudah tidak terlalu parah dan batuk-batuk juga jarang.

"Mudah-mudahan dalam perawatan lebih lebih lanjut dua orang terakhir ini tiga dan empat akan menjadi baik," tandas Yuri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Kasus 3 dan 4

Sebelumnya, Achmad Yurianto menyebut ada dua lagi pasien yang dinyatakan positif Corona. Pasien itu memang sudah dalam perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso.

"Dari 7 orang ini, 2 orang confirm positif yang disebut kasus nomor 3 dan kasus nomor 4. Kita sebut kasus 3 dan nomor 4 sekarang," kata Achmad Yuri di Istana, Jumat (17/2/2020).

Kondisi kasus 3 dan kasus 4 dapat laporan terakhir, suhu badannya masih sekitar 37,6 derajat Celsius dan satu lagi 37,7 derajat Celsius.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya