Menhub Budi Karya Positif Covid-19, Jokowi Minta Menkes Makin Kerja Keras

Menteri Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 14 Mar 2020, 21:40 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2020, 21:40 WIB
Jokowi Buka Raker Kepala Perwakilan RI di Istana Negara
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno (tengah) bersiap membuka Rapat Kerja (Raker) Kepala Perwakilan RI dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) di Istana Negara‎, Kamis (9/1/2020). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar Menteri Kesehatan Terawan Budi Santoso untuk semakin bekerja keras menangani Covid-19. Hal ini adalah pesan Jokowi setelah Menteri Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

"Pak Presiden dalam hal ini begitu dapat laporan, memerintahkan Menkes dan juga seluruh jajaran lah untuk semakin bekerja keras," kata Mensesneg Pratikno di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Hal ini dilakukan, kata Pratikno agar masyrakat terlindungi dan dampaknya bisa diminimalisir.

Sebelum sakit, Budi Karya diketui banyak mengunjungi tempat vital.

"Beliau banyak melakukan kunjungan tempat vital, alat masuk ke negara kita," ujar Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigjen TNI dr Albertus Budi Sulistya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Dirawat di RSPAD

Saat ini, Budi Karya tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Hasil tes laboratoriumnya menunjukkan, Menhub Budi Karya positif Covid-19.

"Hasil laboratorium confirm untuk Covid-19," ujar Albertus.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya