Resmikan 4 Stasiun Terpadu di Jakarta, Anies: Kado Ulang Tahun MRT

Anies berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mengubah wajah Stasiun Tanah Abang dari semula kumuh menjadi nyaman dan aman.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 17 Jun 2020, 16:23 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2020, 16:23 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan kawasan hasil penataan 4 stasiun terpadu di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/6/2020).
Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan kawasan hasil penataan 4 stasiun terpadu di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/6/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan stasiun terpadu di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/6/2020).

Penataan kawasan stasiun terpadu ini merupakan kerja sama antara PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT MRT Jakarta. Terdapat empat sitasiun di Jakarta yang ditata, yakni Tanah Abang, Sudirman, Juanda, dan Pasar Senen. 

Anies Baswedan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian BUMN atas penataan empat stasiun di Jakarta. Dia menyebut, peresmian hari ini adalah kado ulang tahun bagi PT MRT Jakarta. 

“Alhamdulillah kita bersyukur siang hari ini bisa sama-sama hadir di dalam sebuah upacara penting dalam kemajuan transportasi di Ibu Kota. Proses yang cukup panjang,” kata Anies di Stasiun Tanah Abang, Rabu.

“Saya juga ingin menyampaikan selamat, ini tepat 17 Juni 2020 adalah ulang tahun ke-12 MRT Jakarta. Ada Pak Komut, selamat kepada seluruh jajaran. Pak Dirut, persis Pak, ini seperti kado ulang tahun, Pak,” imbuh Anies.

Anies mengapresiasi perubahan drastis di Stasiun Tanah Abang yang dari semula kumuh menjadi nyaman seperti saat ini.

“3-4 bulan yang lalu, tempat kita berada di sini, ini adalah kawasan yang kumuh, jauh dari aman, tidak sehat, dan kurang sedap dipandang, apalagi jadi gambar selfie. Tadi MC-nya cerita, datang ke sini langsung foto-foto. 3-4 bulan lalu kira-kira begitu. Alhamdulillah sekarang sudah berubah menjadi fasilitas publik yang nyaman,” tutur Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Ucapan Terima Kasih

Melihat Kawasan Integrasi Antarmoda di Stasiun Tanah Abang
Suasana penataan integrasi antarmoda Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (7/6/2020). Kawasan Stasiun Tanah Abang kini punya wajah baru. Semua moda angkutan transportasi umum diberi jalur khusus untuk mengangkut penumpang kereta rel listrik dengan tertib dan nyaman. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Anies lantas menyampaikan terima kasih atas selesainya penataan empat stasiun terpadu. 

“Izinkan saya mewakili seluruh warga Jakarta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada bapak-bapak menteri yang telah memungkinkan bersama pimpinan KAI, Pak Wamen yang telah bekerja, dan semua yang bekerja di balik layar yang tidak nampak hari ini. Apresiasi untuk semuanya,” tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya