Satu Anggota Dewan Positif Covid-19, Seluruh Anggota DPRD DKI Akan Tes Swab

Seluruh anggota DPRD DKI akan melakukan tes swab usah salah satu anggota dewan dan satu PNS positif Covid-19.

oleh Ika Defianti diperbarui 28 Jul 2020, 15:56 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2020, 15:56 WIB
DPRD Sahkan Tatib Pemilihan Wagub DKI Jakarta
Suasana Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (19/2/2020). DPRD DKI Jakarta mengesahkan Tata Tertib (Tatib) DPRD DKI Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh anggota DPRD DKI akan melakukan tes swab usah salah satu anggota dewan dan satu PNS positif Covid-19.

"Satu anggota DPRD dan satu PNS, sekarang sudah isolasi di rumah sakit," kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi saat dihubungi, Selasa (28/7/2020).

Dia menjelaskan anggota dewan tersebut diketahui terpapar saat melakukan test swab Covid-19 secara mandiri. Menurut Prasetio anggota dewan diduga terpapar di luar kantor DPRD DKI.

Selain itu gedung DPRD akan ditutup sementara sejak Rabu, 29 Juli sampai Minggu 2 Agustus 2020.

"Kantor ditutup sementara mau disemprotkan disinfektan," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Klaster Perkantoran

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Dwi Oktavia menyatakan, jumlah kasus positif virus Corona atau Covid-19 karyawan perkantoran masih terus berubah.

Dia menyebutkan, berdasarkan data yang ada saat ini, jumlah karyawan yang terpapar Covid-19 sudah mencapai 440 orang di 68 perkantoran.

"Artinya setiap hari kita ketemu kasus baru. Memang angkanya pasti berubah dan bertambah dengan update waktu," kata Dwi saat dihubungi, Selasa (28/7/2020).

Dia mengimbau agar perusahaan dan karyawan tetep melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Mulai penggunaan masker, jaga jarak aman, hingga kapasitas ruangan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya