Potret 3 Tersangka Kasus Surat Jalan Djoko Tjandra Saat Diserahkan ke Kejaksaan

Polisi menyerahkan Brigjen Pol Prasetijo Utomo, Anita Kolopaking, dan Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra ke Kejaksaan Timur.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 28 Sep 2020, 13:39 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2020, 13:39 WIB
Berkas kasus surat jalan Djoko Tjandra yang diserahkan penyidik Bareskrim Polri ke Kejaksaan, Senin (28/9/2020). (Istimewa)
Berkas kasus surat jalan Djoko Tjandra yang diserahkan penyidik Bareskrim Polri ke Kejaksaan, Senin (28/9/2020). (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menyerahkan Brigjen Pol Prasetijo Utomo, Anita Kolopaking, dan Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra ke Kejaksaan Timur. Ketiga tersangka kasus surat jalan Djoko Tjandra itu meninggalkan Bareskrim Polri, pukul 11.30 WIB, Senin (28/9/2020).

Djoko Tjandra dan Anita Kolopaking mengenakan pakaian tahanan oranye. Keduanya menutup mulut dengan masker.

Tak seperti Djoko dan Anita, Brigjen Pol Prasetijo Utomo tak memakai baju tahanan. Prasetijo mengenakan seragam kepolisian lengkap dengan pangkatnya. Dia juga terlihat menggendong tas ransel hitam.

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah merampungkan berkas perkara surat jalan Djoko Tjandra yang berganti nama menjadi Joko Soegiarto Tjandra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Lengkap

Tersangka kasus surat jalan Djoko Tjandra, Brigjen Pol Prasetijo Utomo, Anita Kolopaking, saat meninggalkan Bareskrim
Tersangka kasus surat jalan Djoko Tjandra, Brigjen Pol Prasetijo Utomo, Anita Kolopaking, saat meninggalkan Bareskrim, Senin (28/9/2020). (Istimewa)

Kejaksaan pun menyatakan berkas perkara itu lengkap atau p21. Oleh karena itu, pada Senin ini, tersangka beserta barang bukti diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur.

 


Barang Bukti yang Diserahkan

Tersangka kasus surat jalan Djoko Tjandra saat meninggalkan Bareskrim, Senin (28/9/2020). (Istimewa)
Tersangka kasus surat jalan Djoko Tjandra saat meninggalkan Bareskrim, Senin (28/9/2020). (Istimewa)

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo menyampaikan barang bukti yang diserahkan antara lain paspor, dan handphone.

"1 buah paspor atas nama Joko Soegiarto Tjandra, 14 buah handphone, 2 komputer dan 1 laptop, dua buah buku, 39 buah dokumen, 18 buah BAP (berita acara pemeriksaan)," ucap Ferdi, Senin (28/9/2020).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya