Istana: Hamzah Haz Dirawat di CICU RSPAD, Kondisi Stabil

Wakil Presiden kesembilan Republik Indonesia Hamzah Haz kini tengah dirawat di Cardiac Intensive Care Unit (CICU) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 19 Okt 2020, 17:29 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2020, 17:29 WIB
Pemilu 2019
Hamzah Haz Melakukan Pencoblosan pada Pemilu 2019 di TPS 10 Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu, 17 April 2019 (Foto: Khairuni Cesario/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden kesembilan Republik Indonesia Hamzah Haz kini tengah dirawat di Cardiac Intensive Care Unit (CICU) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, berdasarkan informasi, Hamzah Haz masuk ke CICU RSPAD lantaran tensi rendah dan kekurangan oksigen.

Dia menuturkan, informasi ini didapatnya dari Sekretaris Dokter Kepresidenan 2019-2024 dokter Kol CKM Rakhmat.

"Bapak [Hamzah Haz](3091334/ "") masuk CICU RSPAD karena tensi rendah dan kekurangan oksigen pada dua jam yang lalu," kata Bey kepada Liputan6.com, Senin (19/10/2020).

Menurut dia, kondisi Hamzah Haz sudah mulai stabil. Saat ini, dia ditangani oleh Tim Dokter Kepresidenan.

"Sekarang kondisi stabil. (Ditangani) Tim Dokter Kepresidenan," kata Bey.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Kondisi Membaik

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi membantah mantan Wakil Presiden Hamzah Haz telah meninggal dunia. Hamzah Haz saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

Dia mengungkapkan kondisi Hamzah Haz sempat menurun dan dirawat di ICU. Namun, saat ini kondisinya sudah membaik meski masih perawatan di ICU.

"Alhamdulillah kondisi Bapak H Hamzah Haz membaik, walau masih perawatan di ruang ICU RSPAD mohon ziyadah doa untuk kesembuhan beliau," ucapnya, Senin.

Hamzah Haz menderita sakit akibat gangguan fungsi organ. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani, Wapres RI pendamping Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri itu tidak memiliki kesulitan makan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya