Polri Sebut Tak Ada Kejadian Menonjol dalam Arus Mudik - Balik Libur Panjang

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono turun langsung melakukan patroli hingga dinihari menyusuri ruas tol Jakarta - Cikampek demi memastikan kelancaran arus lalu lintas pada libur panjang.

oleh Muhammad Ali diperbarui 02 Nov 2020, 08:31 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2020, 08:24 WIB
Tol Cikampek
ilustrasi kepadatan lalu lintas. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Puncak arus balik usai libur panjang, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono turun langsung melakukan patroli hingga dinihari menyusuri ruas tol Jakarta - Cikampek demi memastikan kelancaran arus lalu lintas, Minggu 1 November 2020.

Dalam pantauannya, Kabagops Korlantas Kombes Pol Rudi Antariksa menyebut, sejauh arus mudik - balik libur panjang tidak ada hal maupun kejadian yang menonjol.

Kabagops Korlantas Kombes Pol Rudi Antariksa mendampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menyempatkan melakukan pantauan melalui CCTV dan menerima laporan terkait situasi lalu lintas terkini arus balik di pos pengamanan libur panjang KM 29 ex GT Cikarang Utama 1 oleh Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dan di pos pengamanan rest area KM 62 Tol Cikampek arah Jakarta, oleh Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy.

"Hingga dini (tadi) hari masih menjadi puncak arus balik. Kita melihat arus masih cukup deras dan ini utamanya arus dari Jawa Tengah," kata Kabagops mewakili Kakorlantas Polri dalam keterangannya, Senin (2/11/2020).

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Berlakukan Contraflow

Kabagops Korlantas Kombes Rudi menjelaskan, pantauan dari gate Cikampek Utama masih cukup deras. Sedangkan arus kendaraan yang melintas melalui gate tol Kalihurip dari Cipularang, Cileunyi, Bandung, sudah sepi.

"Sejak siang sudah diberlakukan contraflow dari KM 61 hingga KM 47 arah Jakarta. Namun pada pukul 19.00 WIB, arus dari Cikatama cukup deras, sehingga contraflow kita tambah perpanjang," kata Rudi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya