Kembali Serahkan Bantuan, Sabam Sirait Dinilai Sosok Teladan Nasionalis

Dalam memberikan perhatian dan bantuan, Sabam Sirait tak membedakan latar belakang agama, suku maupun ras.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Mei 2021, 19:01 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2021, 14:14 WIB
sabam
Sabam Sirait. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Politikus senior Sabam Sirait yang saat ini berusia 84 tahun merupakan teladan nyata sosok Pancasilais sejati yang selalu memperhatikan keragaman Indonesia. Termasuk dalam memberikan perhatian dan bantuan, Sabam Sirait tak membedakan latar belakang agama, suku maupun ras.

Demikian disampaikan perwakilan Forum Komunikasi Lintas Agama Jakarta Pusat, Jansen, saat menerima bantuan sosial dalam reses Sabam Sirait di kawasan Jakarta Pusat, Senin (4/5/2021).

Dalam kesempatan ini, Sabam yang merupakan senator daeri daerah pemilihan DKI Jakarta, kembali memberi bantuan sosial kepada puluhan komunitas yang ada di Ibu Kota. Untuk termin pertama, Sabam memberikan bantuan kepada 10 komunitas dengan latarbelakang yang beragam.

"Pak Sabam adalah tokoh yang sangat memperhatikan keragaman dan dalam membantu tidak memperhatikan latar belakang," kata Jansen, sambil mengatakan bahwa selama dipimpin Presiden Joko Widodo kerukunan umat beragama semakin baik.

"Harapan kami, ke depan, semakin banyak politikus-politikus seperti Pak Sabam, yang juga sangat berperan dalam menjaga kerukunan umat beragama," sambung Jansen.

Hal senada disampaiakan ustadzah Nining dari Komunitas Majlis Taklim AL Hikmah. Ustadzah Nining mengatakan bahwa meskipun berbeda agama, namun hal itu tak menghalangi Sabam Sirait untuk terus peduli kepada sesama.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Opung Sabam, yang telah membantu kami di tengah pandemi. Semoga Opung sehat selalu dan semoga bangsa kami segera terbebas dari Covid-19," ugkap ustadzah Nining dalam reses Sabam bertemakan "Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia" ini.

Sementara itu, Martha dari Panti Asuhan Hati Suci, mengatakan bahwa selama ini sabam Sirait sangat peduli kepada anak-anak yatim dan anak-anak terlantar. Bantuan Sabam ini pun sangat bermanfaat bagi Panti yang selama ini mengasuh anak-anak yang kurangb beruntung.

"Kami bangga dengan jiwa sosial Pak Sabam yang begitu tinggi. Kami mohon Bapak selalu ingat pada kami, masyarakat yang sangat membutuhkan," ungkap Martha.

Perhatian Sabam selama pandemi juga termasuk kepada para tenaga medis. Hal ini sebagaimana disampaikan pertwakilan dari Ikatan Perawat RS Omni Pulomas, Masnita.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Sabam, semoga terus memberi berkah kepada rakyat Indonesia," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalankan Protokol Kesehatan

Pun demikian dengan perwakilan Komunitas Pemuda-Pemudi Kristen Alfa dan Omega Jakarta, Felix. Bagi Felix, Sabam adalah sosok nasionalis sejati.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, Sabam berkomunikasi dengan para penerima bantuan dan konstituen dengan cara video-call. Sabam mengajak semuanya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dengan berideologikan Pancasila.

"Dengan cara masing-masing mari kita juga doakan dan bantu agar pemimpin-pemipin kita terus mengeluarkan kebijakan yang pro-rakyat," ungkap Sabam.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya