Top 3 News: Temuan Baru Terkait Kecelakaan Tunggal Vanessa Angel di Tol Nganjuk

Sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy mengaku dirinya sempat bermain handphone sebelum terjadi kecelakaan.

oleh Devira PrastiwiDicky Agung PrihantoAdy Anugrahadi diperbarui 08 Nov 2021, 13:16 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2021, 10:33 WIB
Vanessa Angel dalam kenangan.
Vanessa Angel dalam kenangan. Ia meninggal dunia di Jawa Timur, 4 November 2021. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Liputan6.com, Jakarta Kasus kecelakaan tunggal yang menimpa pasangan pasutri, Vanessa Angel dan Febri Adriansyah hingga kini terus bergulir. Satu per satu sederet fakta baru mulai terungkap apa penyebab kecelakaan nahas tersebut terjadi.

Salah satunya saat polisi memeriksa salah satu saksi yang selamat dalam kecelakaan tersebut, yaitu sang sopir Tubagus Joddy. Dari keterangannya, Joddy mengaku dirinya sempat bermain handphone sebelum terjadi kecelakaan. 

Tak hanya itu, sopir Vanessa Angel tersebut juga menyebut dirinya membawa laju kendaraan dengan kecepatan 130 km /jam.

Berita terpopuler kedua masih terkait kecelakaan maut yang menimpa Vanessa Angel dan rombongan saat dalam perjalanan menuju Surabaya. Asisten rumah tangga (ART) Vanessa yang selamat dalam insiden tersebut juga diperiksa sebagai saksi.

Sementara itu, hujan deras yang turun di sejumlah wilayah Jabodetabek, Minggu, 7 November kemarin mengakibatkan sejumlah lokasi terendam banjir. Salah satunya di Depok, Jawa Barat.

Dilaporkan ada dua kecamatan setempat yang terdampak banjir akibat diguyur hujan deras. Bakan dikatakan 12 warga sempat terjebak di dalam rumah. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu, 7 November 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. 6 Pernyataan Terkini Polisi soal Kecelakaan Maut Vanessa Angel dan Bibi

Banner Infografis Kecelakaan Maut dan Cinta Sehidup Semati Vanessa Angel - Bibi Andriansyah
Banner Infografis Kecelakaan Maut dan Cinta Sehidup Semati Vanessa Angel - Bibi Andriansyah (Liputan6.com/Triyasni)

Sopir kecelakaan yang merenggut nyawa artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andiyansyah, Tubagus Joddy menyita perhatian publik.

Pada Sabtu 6 November 2021, Satlantas Polres Jombang yang menangani kasus kecelakaan Vanessa Angel mulai melakukan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi, salah satunya sang sopir Tubagus Joddy.

"Kami melaksanakan pemeriksaan terhadap saksinya untuk sementara saksi driver," ujar Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto saat dikonfirmasi, Sabtu 6 November 2021. 

Menurut Rudi, Joddy saat ini masih dalam status saksi atas insiden kecelakaan yang menewaskan Vanessa bersama suaminya Febri Ardiansyah, pada Kamis 4 November 2021.

Sementara itu, dalam pemeriksaan, penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur menyebut, Joddy mengakui sempat bermain ponsel sebelum terjadi kecelakaan.

 

Selengkapnya... 


2. Polisi Periksa Asisten Rumah Tangga Vanessa Angel Sebagai Saksi Fakta

Vanessa Angel
Kondisi mobil Vanessa Angel yang terlibat kecelakaan maut (Istimewa)

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan, pihaknya terus mendalami kasus kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah di Tol Ngajuk.

Adapun, kini pihaknya memanggil dua saksi, yang salah satunya merupakan Asisten Rumah Tangga (ART) dari Vanessa Angel.

Rudi menyebut, yang bersangkutan merupakan saksi fakta dalam kecelakaan tersebut. 

"Iya hari ini ada dua saksi fakta yang kami periksa. Itu salah satunya adalah pembantunya (Vanessa Angel)," kata dia saat dihubungi, Minggu (7/11/2021).

Sebelumnya, Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim Kompol Hendry Ferdinan Kennedy menyebut sopir pribadi Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy (24) telah diperiksa.

 

Selengkapnya...


3. Depok Diguyur Hujan Deras, Ratusan Warga Terdampak Banjir

Banjir di Rangkapanjaya Baru, Pancoran Mas Depok
Lokasi banjir di RW6 Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. (Istimewa)

Sejumlah lokasi di Kota Depok, Jawa Barat terendam banjir usai diguyur hujan deras sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, Minggu (7/11/2021). 

Pantau Liputan6.com, banjir menggenangi Jalan Mawar RT3/4, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, dan lingkungan RW6, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.  

Kasi Pemerintah Kelurahan Pasir Putih, Komarudin mengatakan, banjir terjadi di Jalan Mawar dikarenakan luapan air Kali Pesanggrahan. Akibatnya, banjir tersebut merendam rumah tiga kepala keluarga.  

"Ada tiga kepala keluarga dengan 12 jiwa masih terjebak di dalam rumah akibat banjir," ujar Komarudin, Minggu (7/11/2021).

Komarudin menjelaskan, untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir, pihaknya masih menunggu bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok serta Tagana Kota Depok.

Menurut Komarudin, banjir juga memutus jalan antar kecamatan yakni Kecamatan Sawangan dengan Cipayung. Akibatnya, warga yang ingin melintas di jalan tersebut harus memutar arah atau mencari jalan alternatif lain.

 

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya