Irwansyah Diperiksa Sebagai Pelapor Kasus Pemalsuan Dokumen Jumat 7 Januari 2022

Penasihat hukum Irwansyah membuat laporan ke polisi. Terlapornya, Hafiz Fatur, adik Irwansyah karena diduga memalsukan dokumen dan tanda tangan untuk meminjam uang di salah satu bank.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 05 Jan 2022, 13:56 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2022, 13:56 WIB
6 Potret Akrab Irwansyah dengan Sang Adik Hafiz Fatur Sebelum Jadi DPO
Potret akrab Irwansyah dengan sang adik Hafiz Fatur. (Sumber: Instagram/hafizfaturrakhman)

Liputan6.com, Jakarta - Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menjadwalkan pemanggilan terhadap artis Irwansyah. Dia akan diperiksa sebagai pelapor atas kasus dugaan pemalsuan dokumen dan tanda tangan. Terlapornya ialah adik kandungnya sendiri, Hafiz Fatur.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit menerangkan, penyidik telah melayangkan surat panggilan kepada Irwansyah. Rencananya pemeriksaan dilakukan pada Jumat, 7 Januari 2022 di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Irwansyah rencana pemanggilan minggu ini. Nanti akan dipanggil pada hari Jumat," kata Ridwan saat dihubungi, Rabu (5/1/2022).

Ridwan mengatakan, pemeriksaan dilakukan jika Irwansyah memenuhi panggilan penyidik. "Ada panggilan nanti Jumat, nanti kalau dia (Irwansyah) tidak ada kendala Jumat (diperiksa)," tandas dia.

Sebelumnya, Penasihat hukum Irwansyah, Muhammad Zakir Rasyidin membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan sejak 19 November 2021. Laporan tercatat dengan nomor laporan /LP/B/2345/XI/2021/RJS/PMJ.

Laporan berkaitan dugaan pemalsuan dokumen yang dilakukan oleh Hafiz Fatur, adik Irwansyah. Terlapor yaitu Hafiz Fatur diduga memalsukan dokumen dan tanda tangan Irwansyah untuk meminjam uang di salah satu bank swasta.


Gunakan Nama Irwansyah

 

Dalam hal ini, Hafiz Fatur menggunakan nama Irwansyah untuk meminjam uang di bank sebesar Rp 2 Miliar.

Zakir menerangkan, kliennya mengetahui hal tersebut ketika ada pihak bank yang mengirimkan surat tunggakan cicilan uang pinjakan bank.

"Bahwa Irwan sudah tidak bayar cicilan terkait adanya peminjaman uang di bank itu. Irwan kaget gimana saya bisa ditagih padahal tidak pernah kredit," kata Zakir baru-baru ini.

"Setelah kroscek saya menemukan banyak surat-surat yang mana dari surat tersebut diduga kuat saudara Hafiz memalsukan tanda tangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar untuk kepentingannya untuk melakukan peminjaman uang, di salah satu bank swasta. Pinjamannya sebesar Rp 1 sampai Rp 2 miliar," imbuh Zakir

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya