Lantik Pengurus Baru, KAMMI Ajak Masyarakat Merawat Indonesia

Ketua Umum PP KAMMI Zaky Ahmad Rivai mengajak seluruh elemen Organisasi Kemasyarakatan Pemudaan dan Pergerakan Mahasiswa bersatu merawat Indonesia.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 10 Jan 2022, 01:09 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2022, 01:09 WIB
Hidayat Nur Wahid Sebut Jalan Kembali GBHN Makin Jelas
Wakil Ketua MPR RI Dr. H, M. Hidayat Nur Wahid menerima kunjungan delegasi Panitia Rapimnas II Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tahun 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) Zaky Ahmad Rivai mengajak seluruh elemen Organisasi Kemasyarakatan Pemudaan dan Pergerakan Mahasiswa bersatu merawat Indonesia.

"Sesungguhnya kita semua bersaudara, kalau secara akidah kita tidak bersaudara setidaknya kita bersaudara sesama manusia," ujar Zaky melalui keterangan tertulis, Minggu (9/1/2022).

Hal tersebut sampaikan Zaky Ahmad Rivai usai resmi melantik Pengurus PP KAMMI Periode 2021-2023. Dalam sambutannya, Zaky mengatakan pengurus PP KAMMI harus mampu mengintegrasikan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan.

Zaky menyoroti juga beberapa hal terkait kondisi negara Indonesia saat ini. Menurut pandangannya, pemerintah saat ini mengutamakan percepatan pembangunan ibu kota nasional dibanding pembangunan kembali perekonomian rakyat.

Selain itu, belakangan juga marak terjadi pelecehan seksual. Hal itu bisa dilihat dari informasi yang disebar di media sosial.

"Banyak yang kasus-kasus pelecehan baik terjadi di kampus, di tempat umum. Kami (PP KAMMI) ingin pencegahan dan kekerasan pelecehan seksual ini secara sempurna dengan mencerabut masalahnya sampai ke akarnya," terang Zaky.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hukum Harus Sama

ilustrasi Cek Fakta Politik hukum
ilustrasi Cek Fakta

Dalam kesempatan itu, Zaky juga menyoroti persamaan setiap insan di hadapan hukum.

"Saat ini kita banyak menyaksikan hal-hal yang kontraproduktif. Sangat runcing ke bawah dan menggelitik ke atas," tandas dia.

Hadir dalam pelantikan PP KAMMI Tokoh Bangsa Prof Yudi Latif, Kabidintelkam Polri Komjenpol Ahmad Dofiri dan secara virtual Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud serta Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya