Kunjungi Wihara Bio Hok Teng Jeng Sin, Anies: Semangat Kita Menjaga Persatuan

Anies menekankan bahwa Indonesia merupakan negeri yang mempunyai rasa persatuan amat kuat. Untuk itu menurut dia semangat menjaga persatuan harus terus dijaga.

oleh Yopi Makdori diperbarui 01 Feb 2022, 16:40 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2022, 16:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat tahun baru imlek 2022 kepada warga Jakarta (https://www.instagram.com/p/CZas7heII6E/)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat tahun baru imlek 2022 kepada warga Jakarta (@aniesbaswedan)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Wihara Bio Hok Teng di Jakarta Selamat, Selasa, 1 Februari 2022.

Kehadiran Anies di sana dalam rangka silaturahmi dalam momentum Tahun Baru Imlek ke-2573 Kongzili. Di sana Anies menyampaikan harapannya agar perayaan Imlek kali ini bisa lebih merekatkan persatuan antarwarga.

"Keberagaman adalah karunia Tuhan, persatuan adalah hasil usaha manusia, karunia Tuhan yang dalam bentuk keberagaman ini dijaga dengan semangat persatuan. Karena itu yang kita rayakan hari ini adalah perayaan persatuan, kebersamaan," kata Anies.

Anies menekankan bahwa Indonesia merupakan negeri yang mempunyai rasa persatuan amat kuat. Untuk itu menurut dia semangat seperti ini harus dijaga 

"Semoga di tahun yang baru benar-benar mendapatkan semangat baru bagi seluruh masyarakat yang merayakan, dirayakan dengan penuh sukacita," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ucapkan Selamat Imlek

Pertunjukan Barongsai Hibur Pengguna LRT Saat Imlek
Penumpang mengambil gambar atraksi Barongsai di dalam kereta Light Rail Transit (LRT), Jakarta, Selasa (1/2/2022). Atraksi Barongsai tersebut bertujuan untuk menghibur penumpang LRT dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Di sana Anies juga menyampaikan selamat Imlek kepada warga Jakarta yang merayakan.

"Sekaligus menyampaikan ucapan selamat tahun baru Imlek semoga tahun baru ini membawa kebaruan, semangat baru, energi baru, dan shio tahun ini adalah shio Macan Air yang harapannya menandai keberanian untuk menghadapi tantangan yang cukup besar di hari hari ke depan," ujar Anies.

Wihara Bio Hok Teng Jeng Sin salah satu wihara cukup tua di Ibu Kota. Wihara ini berdiri pada tahun 1930 dan sempat direnovasi pada 27 April 1952

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya