Reza Arap Kembalikan Uang Donasi Doni Salmanan, Total Rp 950 Juta

Penyerahan uang kepada penyidik tidak secara langsung dilakukan oleh Reza Arap, namun lewat kuasa hukumnya.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 28 Mar 2022, 18:48 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2022, 18:43 WIB
Reza Arap
Reza Arap (Facebook)

Liputan6.com, Jakarta - Publik figur Reza Arap telah mengembalikan uang donasi pemberian Doni Salmanan saat bermain game yang disiarkan langsung di YouTube. Hal itu dibenarkan oleh Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol.

"Sudah dibayar," tutur Reinhard kepada wartawan, Senin (28/3/2022).

Meski begitu, lanjut Reinhard, uang yang diserahkan Reza Arap berjumlah Rp 950 juta atau selisih Rp 50 juta dari total donasi Rp 1 miliar dari Doni Salmanan. Kondisi itu dikarenakan uang yang diterima tidak penuh karena dipotong biaya platform.

"Dari platform Social Buzz dipotong 5 persen. Jadi murni Reza Arap terima Rp 950 juta," jelas dia.

Adapun penyerahan uang tersebut kepada penyidik tidak secara langsung dilakukan oleh Reza Arap, namun lewat kuasa hukumnya.

"Yang datang lawyer-nya, Irfan Fauzi dan Sanusi," Reinhard menandaskan.

 


Polisi Cecar Reza Arap 25 Pertanyaan Terkait Kasus Quotex Doni Salmanan

Reza Arap Oktovian
Reza Arap Oktovian. Dok: KLY

Publik Figur Reza Arap selesai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan investasi trading binary option lewat platform Quotex dengan tersangka Doni Salmanan. Ada 25 pertanyaan yang dilayangkan penyidik.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko menyampaikan, pemeriksaan terhadap Reza Arap berkaitan dengan donasi Rp 1 miliar dari Doni Salmanan saat siaran langsung main game di YouTube.

"25 pertanyaan," tutur Gatot di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2022).

Reza mengaku mengantuk usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Dia enggan membeberkan isi pertanyaan yang dilayangkan penyidik terhadapnya

Adapun soal pengembalian uang dinilai merupakan kewenangan penyidik untuk menjelaskan. Dia hanya menunggu instruksi dari proses hukum yang berjalan dalam kasus Quotex yang menjerat Doni Salmanan.

"Ngantuk gua," kata Reza.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya