Relawan soal Anies Baswedan Purnatugas 16 Oktober: Kita Syukuri

Deklarator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir menyatakan berakhirnya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta menjadi momentum yang disyukuri relawan.

oleh Winda Nelfira diperbarui 12 Okt 2022, 10:58 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2022, 10:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan Gapura Little India di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2022). (Dok. Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Deklarator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir menyatakan berakhirnya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta menjadi momentum yang disyukuri relawan.

Diketahui Anies bakal purnatugas pada 16 Oktober 2022.

"Ini adalah momentum yang disyukuri oleh para relawan karena selama ini kami tidak bisa banyak terlibat mendekat ke Mas Anies karena kita berupaya untuk menjaga etika birokrasi beliau masih Gubernur DKI Jakarta," kata La Ode kepada Liputan6.com, Rabu (12/10/2022).

Dia menyampaikan, selama ini relawan telah mengawal lima tahun kepemimpinan Anies di Ibu Kota. Hasilnya, kata La Ode, relawan menilai Anies mampu menyelesaikan tugas sebagai kepala daerah dengan baik.

"Kita bersyukur, kenapa bersyukur? Satu sebagai pendukung kritis Mas Anies, kami sudah melaksanakan tugas dalam mengawal Mas Anies dalam memenuhi janjinya di Jakarta," jelas La Ode.

"Lima tahun kita awasi, kita kritisi, kita beri masukan, dan Mas Anies adalah pemimpin yang amanah dan konsisten menjalankan itu. Hasilnya sudah kelihatan. Warga Jakarta bisa menjadi saksi untuk itu," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih Leluasa

La Ode menuturkan usai Anies purnatugas sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022, relawan akan lebih leluasa merancang kegiatan menyongsong pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Konteksnya menghadapi 2024, di 17 Oktober nanti kita sudah akan mulai bisa berbicara banyak, bagaimana merancang kegiatan-kegiatan sosialisasi atau kegiatan menyampaikan capaian-capaian Mas Anies," jelas dia.

Dia mengatakan bahwa ke depan relawan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia bersiap menyambut Anies dan memberikan dukungan penuh. Saat ini, setidaknya tercatat ada 130 simpul relawan Anies yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dan relawan-relawan yang jumlah simpul hari ini sekitar 130 simpul yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia itu akan menyambut Mas Anies akan menjadi panggung untuk Mas Anies berkunjung ke seluruh wilayah Indonesia," jelas La Ode.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya