Jadi Capres, Anies: yang Sudah Dikerjakan di Jakarta, Kita Tawarkan kepada Indonesia

Anies juga menambahkan, capaiannya di DKI Jakarta tersebut akan menjadi bukti hal-hal apa saja yang sudah dikerjakannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Nov 2022, 07:29 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2022, 07:29 WIB
Bakal calon presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan menghadiri deklarasi acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies yang bertajuk 'Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan' di Jakarta Covention Center, Jakarta Pusa
Bakal calon presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan menghadiri deklarasi acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies yang bertajuk 'Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan' di Jakarta Covention Center, Jakarta Pusat, pada Rabu (2/11/2022). (Dok. Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan menjadikan prestasinya saat menjabat gubernur DKI Jakarta sebagai modal untuk ditawarkan kepada rakyat indonesia saat kontestasi Pemilu 2024 nanti.

"Kita tawarkan kepada rakyat Indonesia apa yang sudah dikerjakan di Jakarta sebagai bahan untuk kita tawarkan kepada Indonesia," kata Anies pada acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies: Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan di Jakarta Covention Center, Jakarta Pusat, Rabu 2 November 2022.

Anies juga menambahkan, capaiannya tersebut akan menjadi bukti hal-hal apa saja yang sudah dikerjakannya.

"Karena itu, kemarin pada saat kami selesai bertugas di Jakarta, saya sampaikan pada saat pidato penutupan bahwa saya tidak akan berbicara panjang tentang apa yang sudah dibangun di Jakarta. Biarlah kenyataan itu yang bercerita dengan amat panjang tentang apa yang sudah dikerjakan di Jakarta," tambah Anies.

Tidak hanya itu, Anies juga menyinggung prestasinya yang dapat mengintegrasikan rute dan tarif pada moda angkutan umum.

"Karena kita menawarkan rekam jejak ini, apa yang sudah kita kerjakan, semua ujungnya itu tadi saya sebut transportasi. Mengapa transportasi itu penting? biaya hidup di Jakarta ini bisa sampai 30 persen pengeluaran warga adalah untuk biaya transportasi dan biaya transprotasi ini menekan begitu banyak keluarga di Jakarta. Bila itu tidak dibereskan, maka sampai kapan pun tidak bisa menabung," ujar Anies.

 


Biarlah Kenyataan yang Bicara

Meskipun demikian, Anies mengaku tidak ingin menceritakan capaian-capaiannya yang lain. Sebab, ia ingin prestasinya tersebut yang membuat namanya dibicarakan.

"Jadi sekalian, ini hanya contoh ada banyak hal yang kita bisa tunjukkan. Ada banyak hal bisa kita ceritakan. Tapi sekali lagi ,saya sampaikan tadi bahwa biarlah kenyataan itu nanti berbicara dengan amat panjang. Bagian kita sekarang mengirimkan pesan bahwa komitmen menghadirkan keadilan sosial adalah komitmen yang dilaksanakan di Jakarta dan itu yang akan dibawa ke seluruh Indonesia," kata Anies.

Meskipun demikian, Anies menceritakan bahwa ia dapat menciptakan persatuan di Jakarta.

"Jakarta adalah kota yang beragam. Bagian kita mengusahakan persatuan dan itu dilakukan di Jakarta. Semua dijangkau, paling kanan, paling kiri, paling atas, paling bawah, yang tengah, semua bagian dari kota ini," kata Anies.

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka.com

Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya