Pernikahan Kaesang dan Erina Akan Usung Konsep Pesta Rakyat

Erick memastikan, pernikahan putra Presiden Jokowi dan wanita jebolan Putri Indonesia tersebut harus dipersiapkan secara matang.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 20 Nov 2022, 18:40 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2022, 18:40 WIB
6 Potret Prewedding Terbaru Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Tampil Berkain hingga Gaya Semi Formal
Jelang pernikahan, intip gaya pemotretan prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dengan ragam konsep. (Foto: Instagram/kaesangp).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah menteri dari kabinet Jokowi, berkunjung ke Taman Pura Kemangkunegaraan di Solo hari ini, Minggu (20/11). Diketahui, lokasi tersebut akan menjadi tempat pesta pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gundono berlansung.

Pantauan daring, terdapat tiga menteri yang mengunjungi lokasi dan melihat titik demi titik tempat acara. Mereka adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

“Ada dua persiapan memang, satu kegiatan untuk masyarakat dimana ada festival kecil dan hiburan tapi juga ada pernikahan,” kata Erick kepada awak media di Taman Pura Kemangkunegaraan, Solo, Minggu (20/11/2022).

Erick memastikan, pernikahan putra Presiden Jokowi dan wanita jebolan Putri Indonesia tersebut harus dipersiapkan secara matang. Menurut dia, secara umum semua sudah siap dan kedatangannya hanya untuk memastikan detailnya.

“Semua persiapan sudah, kita hanya cek yang kecil-kecil, letak panggung gimana, perputaran (tamu) dimana? Masyarakat yang ikut serta dimana agar semua baik,” tegas pria yang karib disapa ET ini.

Erick mewanti, acara yang digelar besar-besaran itu tidak menyulitkan warga Solo dan sekitarnya. Justru sebaliknya, Erick ingin acara tersebut bisa menyatu dengan masyarakat setempat.

“Jangan sampai ada acara besar malah menyulitkan masyarakat karena kita ingin ini bersatu dengan masyarakat,” wanti dia.


Gelar Festival di Taman Pura Kemangkunegaraan

Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno mengunjungi lokasi Taman Pura Kemangkunegaraan di Solo hari ini, Minggu (20/11/2022)).
Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno mengunjungi lokasi Taman Pura Kemangkunegaraan di Solo hari ini, Minggu (20/11/2022). (Dok. Istimewa)

Erick memastikan, nantinya akan ada sejumlah panggung yang digelar tersebar di Taman Pura Kemangkunegaraan. Masyarakat umum nantinya bisa menikmati suguhan tersebut, sembari menghadiri pernikahan Kaesang dan Erina yang digadang berlangsung pada 10 Desember mendatang.

“Akan ada festival kecil-kecilan, ada 9 panggung yang akan dirasakan kemeriahannya untuk masyarakat Solo, ya semacam itu (pesta rakyat),” Erick menutup.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya