Kunjungi Gereja, Heru Budi: Semoga Natal 2022 Aman dan Hadirkan Damai

Pj Gubernur DKI Heru Budi bersama Forkopimda Jakarta mengunjungi sejumlah gereja dalam rangka menyambut perayaan Natal 2022.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 24 Des 2022, 19:10 WIB
Diterbitkan 24 Des 2022, 19:10 WIB
Heru Budi bersama Forkopimda DKI meninjau gereja-gereja di Jakarta menyambut Natal 2022
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jakarta mengunjungi gereja-gereja di Ibu Kota menyambut perayaan Natal 2022. (Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta)

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memimpin kunjungan ke gereja-gereja bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI dalam rangka menyambut Hari Natal 2022 di wilayah Jakarta pada Sabtu (24/12/2022).

Heru bersilaturahmi dan berinteraksi dengan pimpinan gereja dan para jemaat yang tengah merayakan Natal. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan pesan damai untuk masyarakat Jakarta.

"Selamat merayakan Natal 2022, Romo (Kardinal Ignatius Suharyo) dan seluruh umat Kristiani. Semoga pelaksanaan ibadah malam Natal dan seluruh rangkaian perayaan Natal tahun ini berlangsung aman, dapat menghadirkan kedamaian, rasa toleransi, serta persaudaraan yang lebih erat," tutur Heru Budi dalam keterangannya, Sabtu (24/12/2022) 

"Saya bersyukur, kita dapat bertemu dalam suasana suka cita pada perayaan Natal tahun ini," sambungnya.

Dia turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bersinergi memastikan pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal tahun ini berjalan kondusif, aman, dan damai. 

"Kami pastikan semua bisa berjalan dengan baik selama ibadah mulai sore/malam ini sampai dengan besok. Terima kasih Kapolda dan Pangdam beserta jajaran, Forkopimda, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), para Pimpinan Gereja, serta umat Kristiani dan seluruh lapisan masyarakat yang senantiasa ikut memelihara kerukunan," kata Heru Budi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Uskup Agung Sampaikan Terima Kasih

Keuskupan Agung Jakarta Sampaikan Pesan Paskah 2017
Uskup KAJ Mgr. Ignatius Suharyo saat menyampaikan pesan Paskah 2017 di Wisma Katedral, Jakarta, Minggu (16/4). Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) juga membedah perilaku koruptif yang terjadi di Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo menyambut hangat kehadiran Heru Budi bersama unsur Forkopimda DKI ke sejumlah Gereja di wilayah Jakarta Pusat.

"Mewakili umat Kristiani dan Keuskupan Agung Jakarta, kami mengucapkan terima kasih yang setulusnya atas kehadiran para Pemimpin DKI Jakarta dan sahabat-sahabat lintas agama, yang sungguh-sungguh memberikan rasa aman bagi kami semua. Kami akan selalu berusaha membina umat Kristiani di Jakarta agar semangat Natal ini mendorong seluruh umat untuk menjadi warga negara yang baik," terangnya. 

Diketahui unsur Forkopimda DKI Jakarta yang ikut hadir dalam kegiatan ini adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Penjabat Sekda Provinsi DKI Uus Kuswanto, dan para jajaran instansi terkait.

Infografis Prediksi Arus Mudik Natal dan Perayaan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Prediksi Arus Mudik Natal dan Perayaan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya