VIDEO: Nyam, Nikmatnya Sarapan Bubur Manado

Di Manado, Sulawesi Utara, ada bubur Tinutuan yang dalam bahasa Manado artinya bubur campur-campur.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 20 Feb 2013, 03:05 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2013, 03:05 WIB
bubur-manado130219d.jpg

Jika Anda berkunjung ke suatu tempat, tidak lengkap rasanya kalau tidak menikmati kulinernya. Seperti di Manado, Sulawesi Utara, ada bubur Tinutuan yang dalam bahasa Manado artinya bubur campur-campur.

Untuk membuat bubur Manado, bahan bakunya labu kuning, singkong, beras dan jagung manis di rebus bersamaan hingga menyatu jadi bubur. Kemudian adonan setengah jadi di takar porsinya kemudian direbus dengan air sereh dan daun kuning.

Sebelum bubur dihidangkan, masukan sayurannya seperti bayam hijau, bayam merah, daun kangkung, daun gedi, garam, penyedap dan bawang goreng. Bubur Manado yang sehat ini terdiri dari berbagai sayuran sehingga sangat nikmat untuk sarapan pagi keluarga.

Menikamati bubur Manado jangan lupa dengan peyek teri nike, tahu goreng, ikan cakalang fufu dan sambel roa campuran ikan dan cabe yang buat getar lidah penikmat bubur Manado. Untuk minumannya ada es kacang merah atau es kacang brendi bond.(Mhs/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya