Seorang Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Sungai Ciliwung Ditemukan Tewas

Satu dari dua korban hanyut di Sungai Ciliwung kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, bernama Satrio Rifano Ari (11), akhirnya ditemukan.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jan 2023, 10:27 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2023, 10:26 WIB
Korban hanyut di Sungai Ciliwung kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, bernama Satrio Rifano Ari (11), ditemukan
Korban hanyut di Sungai Ciliwung kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, bernama Satrio Rifano Ari (11), ditemukan. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Satu dari dua korban hanyut di Sungai Ciliwung kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, bernama Satrio Rifano Ari (11), akhirnya ditemukan. Kejadian ini diketahui terjadi pada Minggu 15 Januari 2023 sore.

"Telah diketemukanya 1 orang, dari 2 orang yang diduga korban hanyut terbawa arus air pada saat berenang di kali Ciliwung," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra saat dihubungi Merdeka, Selasa (17/1/2023).

Dia menyebut, korban ditemukan di pusaran air Ciliwung, Kedung Gede, Jalan Kecapi, Gang Pisang RT 013, RW 03, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa.

Dia menjelaskan, saat itu korban ditemukan oleh warga atau saksi yang sedang menjemur pakaian. Satrio ditemukan pada pukul 05.45 WIB.

"Sekitar pukul 05.45 WIB, pada saat saksi menjemur pakaian melihat sesosok mayat mengambang di pinggir kali dalam keadaan telungkup, selanjutnya saksi melaporkan perihal kejadian tersebut kepada ketua RT setempat," tutur Multazam.

"Pada saat korban ditemukan memakai celana pendek hitam, tidak memakai kaos/baju dan bagian hidung mengeluarkan darah," sambung dia.

Meski sudah ditemukan, pihaknya akan melakukan identifikasi terhadap jenazah korban. Hal ini untuk memastikan, korban yang ditemukan itu benar bocah yang hanyut pada dua hari lalu.

"Saat mandi tidak menggunakan pakaian. Dugaan tersebut akan dipastikan kembali dengan hasil identifikasi di RS Fatmawati, jenazah," pungkas Multazam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mandi

Sebelumnya, Tiga bocah hanyut terbawa arus saat hendak mandi di kali Ciliwung kawasan, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (15/1) sore. Satu diantaranya ditemukan sedangkan dua lainnya tengah dalam pencarian.

Ketiga anak tersebut merupakan penghuni dari salah satu panti asuhan

Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra menjelaskan, ketiga bocah tersebut merupakan penghuni panti asuhan Khadijah Al Qubro sempat mengajak tiga teman lainnya untuk mandi di sungai Ciliwung. Kepergian mereka tanpa diketahui pengurus panti.

"Mereka dengan berjalan kaki pergi menuju sungai ciliwung yang berjarak kurang lebih 100 meter dari Panti Asuhan," ungkap Multazam dalam keterangannya, Senin (16/1).

Setelahnya keenam bocah langsung turun ke sungai untuk mandi.


Berusaha Selamatkan

Namun dia orang bocah inisial S dan B yang merupakan kakak beradik kandung malah terbawa arus.

Salah seorang korban R sempat berupaya untuk menyelamatkan dua temannya itu, namun justru ikut terbawa arus namun berhasil diselamatkan.

"R ikut hanyut terbawa arus sekitar 30 meter dan tersangkut di rumpun pohon bambu di pinggir sungai Ciliwung, setelah itu R di selamatkan oleh security taman pingkal atas nama Marhadi yang sedang bertugas pada saat itu," ungkap Multazam.

Marhadi sempat berupaya untuk mencari dua bocah lainnya namun tak kunjung ditemukan melaporkan ke pihak RW, panti asuhan, serta Kapolsek Jagakarsa.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya