Volume Kendaraan di Puncak Bogor Diprediksi Kembali Meningkat Akhir Pekan

Guna mengantisipasi kemacetan, Kepolisian Resor Bogor akan kembali memberlakukan ganjil genap dan penutupan jalur satu arah atau one way di waktu tertentu.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 28 Apr 2023, 11:07 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2023, 11:07 WIB
Jalur Puncak Kabupaten Bogor, diberlakukan normal dua arah, Selasa (25/4/2023) pukul 14.30 WIB.
Jalur Puncak Kabupaten Bogor, diberlakukan normal dua arah, Selasa (25/4/2023) pukul 14.30 WIB. (Liputan6.com/ Achmad Sudarno)

 

Liputan6.com, Jakarta - Lalu lintas kendaraan yang melintasi Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, dua hari terakhir ini cenderung ramai lancar. Volume kendaraan di kawasan Puncak diprediksi kembali meningkat pada akhir pekan ini.

"Volume kendaraan di kawasan Puncak pada akhir pekan nanti diprediksi akan meningkat kembali dan dapat mengakibatkan kepadatan," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Kamis (27/4/2023). 

Sebab, libur lebaran belum usai. Selain itu, bertepatan dengan tanggal merah yaitu peringatan Hari Buruh yang jatuh pada Senin, 1 Mei 2023.

"Diprediksi masih akan terjadi peningkatan wisatawan pada weekend ini," ucapnya. 

Guna mengantisipasi kemacetan, Kepolisian Resor Bogor akan kembali memberlakukan ganjil genap dan penutupan jalur satu arah atau one way di waktu tertentu. 

"Sistem ganjil genap bagi kendaraan yang memasuki kawasan Puncak dimulai esok hari," kata Iman. 

Bagi wisatawan yang hendak liburan ke kawasan Puncak diharapkan dapat menyesuaikan nomor kendaraan dengan tanggal genap ataupun ganjil. 

"Pelaksanaannya nanti bila terdapat nomor kendaraan yang tidak sesuai dengan tanggal pada hari itu kami akan meminta pengendara memutar balik," jelas Iman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Lakukan One Way Bergantian

Volume kendaraan di jalur Puncak, Kabupaten Bogor cenderung menurun di hari kelima libur lebaran, Rabu (26/4/4/2023).
Volume kendaraan di jalur Puncak, Kabupaten Bogor cenderung menurun di hari kelima libur lebaran, Rabu (26/4/4/2023). (Liputan6.com/ Achmad Sudarno)

Sementara itu, arus lalu lintas yang melintasi kawasan Puncak selama dua hari terakhir atau pada libur lebaran kelima dan keenam ini cenderung ramai lancar.

Namun begitu, Satlantas Polres Bogor tetap memberlakukan one way arah Puncak maupun sebaliknya secara bergantian. Ini untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan. 

"Memang kendaraan yang melintasi kawasan Puncak mengalami penurunan dibanding tiga hari ke belakang," ucap dia.

Infografis titik rawan macet mudik Lebaran 2018
Infografis titik rawan macet mudik Lebaran 2018 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya