Airlangga Hartarto Hadir di Cikeas, Disambut AHY dengan Cipika-cipiki

Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto tiba di kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Sambutan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hangat pun langsung dilakukan di pintu gerbang masuk, diawali jabat tangan dan cipika-cipiki (cium pipi kanan kiri).

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 29 Apr 2023, 19:21 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2023, 19:21 WIB
Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto tiba di kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.
Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto tiba di kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Nanda Perdana Putra/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto tiba di kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.Sambutan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hangat pun langsung dilakukan di pintu gerbang masuk, diawali jabat tangan dan cipika-cipiki (cium pipi kanan kiri).

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (28/4/2023), Airlangga tiba sekitar pukul 18.49 WIB. Senyum lebar tampak di wajah AHY dan keduanya terlihat menampilkan keakraban.

Kedua Ketum itu tampak mengenakan pakaian yang menunjukkan simbol partai masing-masing. Airlangga mengenakan batik cokelat keemasan, sementara AHY batik nuansa biru hitam dilengkapi logo partai Demokrat.

Keduanya menyempatkan menyapa awak media sambil bersalaman serta berpose salam komando. Tidak banyak kata yang dilontarkan, seraya meminta publik menunggu pertemuan bersama SBY tersebut selesai.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto akan bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng menyebut bahwa pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan parpol lainnya.

“Kalau soal koalisi kami kan sudah teken-tekenan, koalisi kami Demokrat, PKS, Nasdem, itu kami sudah solid, tapi kalau misalnya ada partai yang ingin bergabung dengan Koalisi Perubahan ini ya Demokrat terbuka saja, tapi harus ada pembicaraan bersama,” tutur Andi di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2023).

Pembicaraan bersama yang dimaksud, lanjut Andi, tentunya dari internal Koalisi Perubahan yakni Partai Demokrat, PKS, dan Nasdem.

“Kalau dengan Golkar kami selalu bekerjasama. Kalau soal koalisi kita terbuka, tapi kalau itu yg akan kita sampaikan (dalam pertemuan) kita belum tahu nanti kita bicarakan (apa),” jelas dia.

Andi pun menyatakan hubungan kedekatan antara SBY dengan Airlangga Hartarto selalu baik. Adapun soal pasangan Calon Wakil Presiden (Cawapres), dia berkomitmen bahwa seluruhnya diserahkan kepada Calon Presiden (Capres) yang diusung Kolisi Perubahan yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kalau soal capres-cawapres kami sudah jelas capresnya Anies Baswedan, kalau urusan cawapres kami sudah sepakat juga serahkan ke Pak Anies sendiri,” Andi menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Airlangga Akan Bertemu SBY di Cikeas Malam Ini

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor. Rencananya, pertemuan tersebut dilakukan pukul 18.30 WIB.

"Malam ini, pukul 18.30 WIB, akan ada Silaturahmi Kebangsaan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Rencana di kediaman Bapak SBY di Puri Cikeas," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, saat dihubungi, Sabtu (29/4/2023).

Herzaky mengatakan, saat bertemu dengan Airlangga, SBY akan didampingi loleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky.

Kendati demikian, Herzaky tidak menjelaskan secara rinci apa yang akan dibahas dalam pertemuan antara Airlangga dengan SBY di Cikeas nanti malam.

"Bapak SBY akan didampingi oleh Ketum Partai Demokrat, Mas Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky," imbuh dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya