Anies Baswedan Terima Catatan dari SBY Usai Pertemuan di Cikeas

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan yang didampingi Tim 8 telah selesai bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

oleh Winda Nelfira diperbarui 25 Agu 2023, 23:50 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2023, 23:50 WIB
Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan
Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan yang didampingi Tim 8 telah selesai bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas. (Foto: Winda Nelfira/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan yang didampingi Tim 8 telah selesai bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Anies menyebut diberikan catatan oleh Presiden Ke-6 RI tersebut.

"Beliau memberikan kepada kita semua beberapa catatan-catatan yang perlu menjadi perhatian yang terkait dengan kondisi kekinian," kata dia di Cikeas, Jumat (25/8/2023) malam.

Anies menyampaikan, dalam pertemuan tersebut SBY berbagi pengalaman dan strategi memenangkan Pilpres dua kali berturut-turut. Dirinya menilai pengalaman yang disampaikan SBY penuh makna dan dia catat dengan saksama.

"Tadi Bapak SBY yang sudah memiliki pengalaman memenangkan Pilpres dua kali memimpin pemerintahan 10 tahun, memberikan kepada kita wisdom, knowledge, pengalaman yang amat kaya, yang tadi kami semua mencatat dengan amat serius," jelas dia.

Anies menyebut, ia bersama Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan banyak membahas seputar strategi dan langkah antisipasi jelang Pilpres 2024. Dia mengaku, KPP juga berbincang soal apa saja kegiatan yang bakal di lakukan hingga kontestasi Pilpres digelar

"Kami sudah membahas pada aspek strategi, langkah-langkah yang perlu kita antisipasi, yang perlu kita kerjakan di bulan-bulan ke depan sampe dengan bulan Februari," ucap dia.

"Jadi percakapannya sudah tidak lagi membahas soal internal partai koalisi tapi sudah bicara tentang bagaima kita melangkah ke depan," ujar Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akan Bertemu Ketua majelis Syura PKS

Lebih lanjut, Anies menyatakan Jumat 26 Agustus 2023 besok bakal bertemu Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri.

Menurut Anies, dia juga bakal meminta pandangan Salim Segaf sebagaimana yang telah dilakukan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrta SBY.

"Ini adalah bagian dari musyawarah yang kita lakukan, semangat kebersamaan, keguyuban yang ada pada Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya