Puncak HUT PAN, Hanya Mengundang Partai Koalisi Prabowo Subianto Saja

Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar puncak peringatan HUT ke-25 di Hotel Sultan, Jakarta pada Senin 28 Agustus 2023.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 26 Agu 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2023, 17:00 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno
Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno saat ditemui awak media berbicara berkaitan puncak HUT PAN di Jakarta. (Foto: Delvira Hutabarat/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar puncak peringatan HUT ke-25 di Hotel Sultan, Jakarta pada Senin 28 Agustus 2023.

Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut seluruh Ketua Umum dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) akan turut hadir, yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Di mana semua partai tersebut pendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

"Akan hadir juga Pak Prabowo Subianto sebagai capres yang sudah diusung oleh PAN, ada kehadiran juga dari Ketum Golkar, tadi sudah dikonfirmasi, sekjen konfirm hadir," kata dia.

Sementara terkait partai lain di koalisi pemerintahan yang tidak diundang, yakni PDIP dan PPP, Eddy menyebut hal itu lantaran untuk menghargai koalisi lain.

"Enggak. Jadi kita menghargai bahwa koalisi pemerintahan juga tetap bersahabat. Tetapi bukan berarti bahwa kalau kita tidak undang persahabatan retak, tidak. Saya kira silaturahim tetap jalan, tetapi dalam rangka melaksanakan HUT PAN," klaim dia.

"Kita juga melihat bahwa kerjasama kita ke depan nanti akan lebih erat lagi dengan teman-teman yang ada di dalam koalisi," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Presiden Jokowi Belum Terkonfirmasi Hadir

Terkait kedatangan Presiden Jokowi, Eddy menyatakan mengundangnya. Namun kehadiran yang bersangkutan pada acara puncak belum terkonfimasi.

"Jadi kita masih menunggu konfirmasi dari pak presiden, tentu kalau pak presiden dengan kepadatan jadwalnya itu kita berharap hadir, tapi kalau tidak beliau belum bisa hadir menyapa kita semua melalui jalur video," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya