Ramaikan Car Free Day, Wali Kota Tarakan: Langkah Positif Kurangi Polusi Udara

Sebagai langkah mendorong pembiasaan gaya hidup sehat dan bugar ke masyarakat dan menekan polusi udara, Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan konsisten menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) dua minggu sekali di seputaran Stadion Datu Adil.

oleh Fachri pada 25 Sep 2023, 17:45 WIB
Diperbarui 25 Sep 2023, 17:25 WIB
Wali Kota Tarakan.
Wali Kota Khairul menikmati jajanan saat CFD di Stadion Datu Adil, Minggu (24/9/2023). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Tarakan Sebagai langkah mendorong pembiasaan gaya hidup sehat dan bugar ke masyarakat dan menekan polusi udara, Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan konsisten menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) dua minggu sekali di seputaran Stadion Datu Adil. Wali Kota Tarakan, Khairul mengatakan bahwa CFD juga dapat meningkatkan mobilitas keberlanjutan masyarakat.

"Ini adalah langkah positif dalam mendukung mobilitas berkelanjutan dan pengurangan polusi udara di Kota Tarakan," katanya saat meramaikan Car Free Day (CFD) di Stadion Datu Adil, Tarakan, Minggu (24/9/2023).

Wali Kota beserta warga Tarakan berkesempatan untuk menikmati jalanan yang ditutup untuk kendaraan selama beberapa jam. Kegiatan tersebut pun memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berjalan kaki, bersepeda, atau berolahraga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Wali Kota Tarakan.
Wali Kota Khairul menikmati jajanan saat CFD di Stadion Datu Adil, Minggu (24/9/2023). (Foto: Istimewa)

Selain itu, Wali Kota Khairul juga berkesempatan untuk menjelajahi beragam booth Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ikut serta dalam memeriahkan Car Free Day yang rutin diadakan setiap dua minggu sekali. Ia juga tidak melewatkan kesempatan untuk berbelanja produk-produk yang ditawarkan oleh para pelaku UMKM lokal.

Sebelumnya, Wali Kota Tarakan, Khairul mengungkapkan bahwa melalui CFD Pemerintah Kota Tarakan mengajak masyarakat hidup sehat. Selain itu, dirinya juga mengatakan, CFD berfungsi untuk mengurangi polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan.

“Car Free Day kita adakan dalam sebulan 2 kali, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa setiap minggu semua tergantung tanggapan dan keinginan masyarakat,” ungkapnya saat dalam kegiatan Car Free Day (CFD) di seputaran stadion datu adil, Minggu (27/8/2023).

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya